Israel Bunuh Komandan Lapangan Gerilyawan Palestina Jihad Islam

 

Matamatanews.com, KOTA GAZA—Pasukan Israel membunuh Baha abu Al-Atta, seorang komandan lapangan untuk kelompok militan Palestina Jihad Islam, dalam serangan menjelang fajar di rumahnya di Jalur Gaza pada hari Selasa, kata para pejabat di kedua belah pihak.Setidaknya satu orang lainnya, seorang wanita, juga tewas dalam ledakan yang merobek gedung di distrik Shejaia Kota Gaza, kata pejabat medis. Sementara dua lainnya terluka.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Al Arabiya, militer Israel mengatakan Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Benjamin Netanyahu telah mengesahkan operasi melawan Al-Atta, menuduhnya melakukan serangkaian roket lintas-batas, serangan drone dan sniper baru-baru ini dan merencanakan lebih banyak lagi.

"Sebuah bangunan di Jalur Gaza, di mana pemimpin senior Jihad Islam Palestina Baha Abu al-Ata tinggal, diserang," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, menyebutnya sebagai operasi gabungan antara tentara dan layanan keamanan domestik Shin Bet Israel. .

"Abu Al-Atta bertanggung jawab atas sebagian besar aktivitas Jihad Islam Palestina di Jalur Gaza dan merupakan bom yang berdetak," kata pernyataan itu, menuduh Al-Atta merencanakan "serangan teror yang akan segera terjadi melalui berbagai cara."

Sebuah pernyataan Jihad Islam mengkonfirmasi kematian al-Atta, yang katanya berada di tengah "aksi jihadis yang heroik."

"Pembalasan kita yang tak terhindarkan akan mengguncang entitas Zionis," kata pernyataan itu, merujuk pada Israel.

Kelompok Jihad Islam berjanji untuk menanggapi dengan kuat serangan terhadap komandan lapangannya, kata seorang koresponden Al Arabiya mengutip kelompok itu.Sejumlah roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke permukiman Israel setelah insiden itu, seorang koresponden Al Arabiya melaporkan mengutip sumber-sumber Gaza, ketika sirene terdengar di kota-kota.

Militer Israel mengkonfirmasi, dengan menyatakan bahwa gerilyawan Palestina di Jalur Gaza memukul negara Yahudi itu dengan tembakan roket "substansial" Selasa setelah Israel membunuh seorang komandan Jihad Islam.

"Ada kebakaran besar," kata jurubicara militer Jonathan Conricus kepada wartawan dalam panggilan konferensi.Roket menghantam Israel selatan dan sirene peringatan meraung di Tel Aviv, meskipun tidak ada laporan langsung mengenai serangan di kota tepi laut itu.

"Kami sedang mempersiapkan beberapa hari pertempuran," kata Conricus.

Tentara Israel telah memblokir semua jalan di sekitar perbatasan Jalur Gaza, menurut koresponden Al Arabiya, yang menambahkan bahwa sirene peringatan terdengar di Tel Aviv.Jihad Islam, dalam pernyataannya sendiri, mengkonfirmasi kematian al-Atta dan mengancam pembalasan terhadap Israel.(bar/al arabiya)

 

redaksi

No comment

Leave a Response