Israel Kembali Bombardir Gaza Dengan 40 Serangan Udara dan Arteleri

 

Matamatanews.com, GAZA-Palestina – Setelah lakukan penutupan jalur penyeberangan Kerem Shalom, Al-Mezan Centre for Human Rights yang berbasis di Gaza membuat pernyataan yang dirilis pada hari Minggu mengatakan bahwa, Israel kembali lakukan serangan ke Jalur Gaza pada Sabtu (14/07/2018).

Dalam pernyataan tersebut, menyebutkan serangan-serangan ini termasuk serangan udara dan serangan arteleri Israel. Sedikitnya 85 bom meluluh-lantahkan pemukiman warga Gaza.

Menurut tentara Israel, serangan-serangan itu merupakan tanggapan atas serangan roket yang di tembakan dari perbatasan Gaza ke wilayah Israel Selatan. Pada peristiwa tersebut, dua orang Palestina menjadi martir serta puluhan orang terluka dalam serangan udara Israel di Gaza.

Dalam aksi protes Palestina terhadap pendudukan dan blokade Israel sejak Maret lalu, lebih dari seratus orang telah menjadi martir dan ribuan lainnya terluka oleh serangan tersebut. Tidak hanya serangan saja yang dilakukan Israel, namun mereka juga melenyapkan ekonomi di daerah itu serta mencabut sekitar 2 juta kebutuhan dasar penduduknya. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response