Jalan Cirebon Bandung Amblas Sepanjang 50 Meter

 

Matamatanews.com, SUMEDANG – Kamis (6/10/2016) sekitar pukul 06.00 WIB, Jalan Bandung – Cirebon ambles sedalam 30 centimeter , sepanjang 50 meter. Kejadian tersebut terjadi di Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Subang. Akibat jalan yang amblas itu, arus lalulintas di lokasi kejadian menjadi terhambat, karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar, namun kendaraan seperti motor masih dapat melalui jalan tersebut.

Menurut Kasatlantas Polres Cirebon, AKBP Galih Raditya, yang dihubungi Kasatlantas Polres Sumedang mengatakan “Untuk menghindari kemacetan di Desa Bugel, kendaraan yang mengarah ke Bandung ataupun sebaliknya dapat menggunakan tol Cipali.” ujarnya. Dan untuk mengurai kemacetan petugas memberlakukan sistem buka tutup.

Pukul 09.00 WIB, petugas melakukan perbaikan jalan yang amblas, agar bisa dilalui kendaraan. Pengurukan dilakukan di rekahan jalan yang ambles. "Kami melakukan pengurukan supaya bisa dilalui kendaraan," kata Kanit Diyaksa Satlantas Polres Sumedang, Ipda Dana.

Karena kejadian itu, pihak kepolisian meminta pengguna jalan agar bersabar selama proses perbaikan jalan berlangsung. Jalan sepanjang 50 meter di kawasan Bugel ini ambles sedalam 30 centimeter. Amblesnya jalan ini diduga karena curah hujan yang cukup tinggi, dikawasan Desa Bugel sendiri merupakan daerah pergerakan tanah yang cukup tinggi serta area patahan Baribis. [Did/Irwan S]

 

sam

No comment

Leave a Response