John Wick: Chapter 2,Aksi Maut Mantan Pembunuh Bayaran di Sarang Mafia

Matamatanews.com,JAKARTA—Film ini masih menceritakan tentang sepak terjang mantan pembunuh bayaran bernama John Wick (Keanu Reeves),yang dikalangan mafia maupun gengster dijuluki ‘Boogeyman’ atau sang hantu.Dalam kisah pertama Johnnatan atau John Wick telah menghabisi mafia setelah anak dari pemimpin tersebut membunuh anjing dan mencuri mobil Mustang  pemberian dari mendiang istrinya Helen Wick (Bridget Moynahan) yang meninggal akibat kanker.Kali ini John Wick dipaksa Santino (Riccardo Scamarcio) mantan rekannya dahulu untuk pergi Roma,Italia untuk membunuh adiknya Hilda yang  akan dinobatkan sebagai pemimpin pembunuh bayangan internasional.

Awalnya John menolak dengan alasan sudah pensiun dan ingin hidup normal,namun setelah rumah dan seisinya diledakan Santino,tawaran itu diterima dengan syarat ia bebas menentukan pilihan setelah pekerjaan diselesaikan.John terpaksa membantu Santino karena dulu ia pernah bersumpah darah akan membantu rekannya tersebut. Hilda dihabisi John sebelum penobatan dilangsungkan,namun diluar dugaan Santino berbalik menjadikan John sebagai target pembunuhan.

Karena Santino keluar dari komitmen untuk memberi kebebasan pada Johnnatan,kini John terpaksa melawan para pembunuh mematikan yang mengincar nyawanya diseluruh sudut kota Roma.Untuk mempercepat menghabisi nyawa John,Santino membuat sayembara senilai tujuh juta dolar yang ditebar keseluruh pelosok kota Roma,dari hotel,pusat pertokoan,rumah makan,hingga ke sarana publik lainnya seperti stasiun kereta api bawah tanah dan bandara.

Dalam keadaan terpojok dan terluka ,John diselamatkan kelompok pengemis jalanan pimpinan The Bowler King (Lawrence Fishburne) yang selama ini luput dari jangkauan kelompok mafia Santino.Merasa dipecundangi dan dikhianati,akhirnya John memburu Santino ke sarangnya dan menghabisi seluruh kaki tangannnya tanpa belas kasihan,dor...dor.

Meski masih mengambil aksi seru seperti film  pertamannya,namun kali ini John harus menghadapi krisis identitas yang mempertanyakan jati dirinya sebagai seorang suami yang bersedih atas kematian istrinya atau seorang pembunuh bayaran internasional tanpa belas kasihan.Dan meski John telah berhasil menghabisi Santino dengan tembakan dadakan di jidat,bukan membuat persoalan selesai,bahkan sebaliknya.Mau tahu lebih jelas? Saksikan sendiri di bioskop.** (samar)

Distributor : Summit Entertainment

Produksi               :87Eleven, Lionsgate, dan Thunder Road Pictures

Distributor            : Summit Entertainment

Sutradara             : Chad Stahelski

Cerita                   : Derek Kolstad

Pemain                : Keanu reeves,Riccardo Scamarcio

                                 Ian  McShane,Common

 

sam

No comment

Leave a Response