Kabupaten Katingan Di Penuhi Tumpukan Sampah

 

Matamatanews.com, KATINGAN – Biasanya setiap pengunjung yang melintas atau masuk ke suatu kabupaten akan di sambut dengan slogan atau landmark yang menjadi ciri khas kota tersebut. Kemudian membuat kesan mendalam bagi setiap orang yang melintas.

Namun, di Kabupaten Katingan tumpukan sampah menjadi penyambut tamu yang melintas. Terkesan sampah ini sengaja di biarkan dan kurang mendapat perhatian pemerintah setempat sehingga berceceran di jalan. Padahal jalan ini adalah jalan utama trans Kalimantan yang merupakan satu satunya jalan perlintasan bagi warga maupun pejabat dari ibukota kalteng menuju beberapa kabupaten seperti katingan, Kotawaringin timur, seruyan dan pangkalanbun.

“tumpukan sampah ini sudah sebulan lebih tidak terangkut sehingga menimbulkan bau yang sangat menyengat” ujar mujiono warga sekitar yang kebetulan melintas.

Terlihat sejumlah anjing liar mengais tumpukan sampah tersebut sehingga berceceran di jalan, di tambah bau yang menyengat serta lalat yang berterbangan sehingga sangat mengganggu pemandangan dan keindahan kota kabupaten katingan.

Sampai saat berita ini di turunkan belum ada pejabat setempat yang dapat di konfirmasi menengenai tumpukan sampah ini.( parlin.s/yudi )

sam

No comment

Leave a Response