Karawang Berencana Gelar Kontes Sapi Nasional

 

Matamatanews.com, KARAWANG-- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri acara penyerahan hadiah kontes sapi nasional  Bupati Cup Karawang yang dilaksanakan di Lapangan Ruko Race Perum Resinda,  Minggu malam (08/12/19).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa perkiraan seorang peternak sapi ini memiliki usia yang sudah tua tetapi kenyataannya para peternak sapi ini di dominasi oleh kaum milenial yang tentunya dapat membaca potensi ke depan dengan mencukupi kebutuhan daging, baik untuk konsumsi dalam negeri dan diharapkan kedepannya dapat mengekspor memenuhi kebutuhan internasional.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dirinya mempunyai cita-cita untuk mengembangkan ternak sapi di wilayah kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru karena wilayah tersebut sangat potensial untuk mengembangkan ternak sapi untuk memenuhi kebutuhan daging di Kabupaten Karawang dan Kota Jakarta.

Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia ( APPSI)  adalah wadah organisasi bagi para peternak sapi yang di pimpin oleh H. Dadang Cito dimana para peternak dapat menghasilkan sapi yang berukuran besar bahkan dapat mencapai berat sampai 1,5 ton. 

Hal ini mendapat respon baik dari masyarakat , pasalnya kegiatan tersebut merupakan hal yang langka di wilayah kota Industri tersebut.Harapannya ,bidang peternakan,perikanan dan pertanian tidak tenggelam oleh kemajuan pesat industri di Karawang .Dan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah daerah maupun Pusat.(Oshi/diskominfo)

 

redaksi

No comment

Leave a Response