Kecamatan Cilongok Gelar Cilongok Expo

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Ribuan orang memadati lapangan Desa Cilongok Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas , Jawa Tengah guna menyaksikan pembukaan Cilongok Expo yang diselenggarakan mulai Jumat ( 7/9/2018) sampai  Minggu ( 16/9/2018 ).  Ajang tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73, juga sebagai ajang mempromosikan potensi desa yang ada di wilayah itu.

Acara tersebut  juga dihadiri Camat Cilongok  Drs. Lukman Nazarudin ,  Danramil 23/ Cilongok Kapt. Inf Subandi ,  Kapolsek Cilongok AKP Warsono, SE, Ka UPK Silongok  Dra Mudiroh,  Kepala Desa se Kecamatan Cilongok, Kepala Sekolah,  guru serta murid dari semua sekolah di wilayah itu.

Dalam sambutannya Lukman Nazarudin menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia penyelenggara atas kelancaran acara pembukaan tersebut.  " Kami sangat berterimakasih juga kepada seluruh sekolah baik PAUD, SD, SMP, maupun SMA, EO Merah Putih Purwokerto pelaksana kegiatan serta instansi pemerintah yang ikut maramaikan event ini, " katanya.  Kami berharap acara ini bisa membawa hal positif bagi desa untuk lebih memaksimalkan potensi yang ada, baik kuliner maupun produk kerajinan.

Salah satu stand  yang dikunjungi Matamatanews adalah Wisata Pereng,  wisata edukasi bagi usia sekolah yang menampilkan wahana out bond,  kolam renang,  serta belajar di alam cara beternak ikan.  Wahana seluas 3 hektar yang berlokasi di Jl Kalimanggis Utara RT 5 RW 4 Cilongok ini juga memberikan edukasi tentang cara membuat gula merah dari cara mengambil nira, memasak hingga mencetak gula menjadi produk siap jual. ( jaka/hendro) 

 

sam

No comment

Leave a Response