Keluarga Besar Pesantren Bani Malik Purwokerto Gelar Kirab Kebangsaan

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Kirab Kebangsaan dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dan Haul Syeikh Mohammad Abdul Malik ke 39 oleh keluargga Besar Pesantren Bani Malik Purwokerto, Jawa Tengah dilaksanakan di depan Gedung Bioskop Rajawali Jl. S Parman No 56 Purwokerto.  Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (2/12/2018) mengambil rute Jl.S Parman, Jl. Jend. Soedirman, Jl. Supriadi,  Jl. Adipati Mersi dan Finish di lapangan Mersi Purwokerto Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyumas  Ir. Ahcmad Husein,  Kapolres Banyumas diwakili oleh Kompol Zaenal serta Muspika dari kecamatan Purwokerto Selatan, Purwokerto Timur dan Kembaran.Dalam sambutannya Ir. Achmad Husein  berharap acara Kirab Kebangsaan dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syeikh Mohammad Abdul Malik ke 39 oleh keluargga Besar Pesantren Bani Malik ini bisa berjalan lancar tidak ada halangan apapun. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bani Malik yang telah mengadakan kirab kebangsaan ini. Kegiatan adalah salah satu wujud rasa cinta terhadap Bangsa Indonesia. Dengan wujud cinta terhadap bangsa ini tentunya akan menjadikan kota Banyumas menjadi lebih tenteram dan damai, " katanya.

Setelah menyampaikan sambutanya Bupati Banyumas juga  membacakan ikrar NKRI yang isinya, Kami sadar bawah merah putih lambang negara harga diri jati diri dan kehormatan bangsa kami Indonesia dari itu demi Tuhan Yang Maha Esa kami berikrar wajib bagi kami: 1. Kami bangga menjadi Indonesia, 2. Kami bangga menjadi anak Indonesia, 3. Kami bangga memiliki Indonesia, 4. Indonesiaku Indonesiamu Indonesia kita Bhinneka Tunggal Ika, 5. Kami bersumpah untuk menjaga keutuhan NKRI, 6. NKRI harga mati dan bela negara adalah kewajiban kami,Semoga Allah meridhoi, Amiin. 

Sementara itu wakil dari Ponpes Bani Malik Gus Fahmi wakil menyampaikan, peserta kirab kebangsaan adalah dari pasukan Paskibraka, Banser dan peserta yang lain. "Alhamdulillah pada hari ini kirab kebangsaan dapat berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya semoga apa yang kita lakukan pada hari ini akan menambah kecintaan kita kepada bangsa Indonesia, " katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera merah putih dari Kades Ledug Yuni kepada Kapolres Banyumas yang diwakili Kabag Ops. Kompol Zaenal dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Husain dari Sokaraja.*(jack, hen)

 

sam

No comment

Leave a Response