Kepolisian Jepang Bersiap Atasi Kerusuhan

 

Matamatanews.com, TOKYO – Pihak kepolisian Jepang tengah bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya bentrokan akibat salah satu geng terbesar di Jepang pecah menjadi dua kelompok dan saling berselisih.

Seperti yang dilansir media Jepang, Kobe Yamaguchi-gumi yang merupakan salah satu geng terkenal di Jepang menyatakan keluar dan membentuk grup  sempalan di prefektur Hyogo, Jepang bagian tengah.

Kelompok tersebut akan diberi nama Ninkyo Daintai Yamaguchi-gumi, selain itu kelompok ini akan diwakili oleh Yoshinori Oda (50 tahun) yang merupakan pentolan kelompok lama.

Dengan adanya perpecahan ini, pihak kepolisian Jepang menyatakan keadaan siaga jika sewaktu-waktu terjadi bentrokan. Selain itu, kepolisian setempat diberikan kewenagan untuk menangkap geng-geng tersebut yang dikenal sebagai Yakuza.

Yamaguchi-gumi merupakan kelompok kejahatan yang terorganisir dan beranggotakan sekitar 23.000 orang. Yakuza sendiri sudah lama dibentuk di Jepang dan sudah menjadi bagian dari masyarakat Jepang, secara keseluruhan Yakuza sendiri mempunyai jumlah anggota sekitar 60.000 orang. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response