Kerap Timbulkan Kecelakaan Warga Protes Keberadaan Underpass

 

Matamatanews.com, BREBES—Geram melihat kondisi bangunan underpass yang kerap menimbulkan kecelakaan sejumlah warga Desa Adisana Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes mendatangi kantor desanya Rabu (16/10/2019)kemarin.Warga memprotes dan mempertanyakan kepada Kepala Desa mengingat keberadaan underpass kondisinya sempit kerap timbulkan kecelakaan namun sepertinya pihak desa diam. Sehingga pemuda meminta pertanggung jawaban Kepala Desa selaku wakil atau orang tua masyarakat Desa Adisana.

"Kami harap Kepala Desa mau mendengarkan keluhan warga sebab keberadaan underpass sudah tidak layak dengan kondisi sekarang. Selain sempit juga posisi nya rendah kendaraan angkutan barang tidak bisa lewat sering terjadi kecelakaan" jelas Deny salah satu warga.Hal sama dijelaskan Imang warga lain nya bahwa  kondisi bangunan underpass lama sempit dan rendah harus dibongkar supaya tidak menganggu aktifitas warga yang setiap hari melewati underpass.

"Jangan sampai kami melakukan pembongkaran sendiri sebab kami sudah berusaha melalui prosedur meminta agar underpass di perbaiki namun belum juga  di respon" ungkap Imang. Menanggapi permintaan tersebut Kepala Desa Adisana, Komarudin, menyambut baik tuntutan warga sebagai bentuk kepedulian terhadap kepentingan umum yang perlu didukung.

" Terima kasih kepada warga yang telah mengingatkan kami.  Dan persoalan ini akan kami kembali ajukan kepada pihak terkait soal keberadaan underpass yang memang sangat mengganggu aktifitas warga " ujar Komarudin. Menurut Kepala Desa selama ini pihaknya tidak diam mencermati kondisi underpass. Sudah sejak tahun 2012 lalu pihaknya sudah melayangkan surat permohonan pembongkaran underpass lama kepada  Satuan Kerja (Satker) PT KAI.

Namun hingga saat ini belum ada tanggapan. " Kami sudah enam kali berkirim surat yang berisi permohonan pembongkaran underpass lama kepada PT KAI berikut data serta foto foto penunjang namun hingga kini belum ada jawaban " ungkap Komarudin. Mendengar keterangan Kepala Desanya  warga akhirnya sepakat akan kembali mengajukan permohonan ke dinas terkait dan akan turut mengawal proses  permohonan perbaikan underpass Adisana yang kerap timbulkan kecelakaan itu ( Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response