Kereta Di India Tergelincir

 

Matamatanews.com, NEW DELHI – Setidaknya 100 orang meninggal dan lebih dari 150 orang terluka karena tergelincirnya kereta ekspres di kota Kanpur, India, Minggu (20/11/2016). Direktur Jenderal Kepolisian India, Daljit Singh Chawdhary mengatakan, kecelakaan kereta ekspres Indore-Patna terjadi pada pukul 03.00 waktu setempat saat para penumpang sedang terlelap tidur.

Pihak otoritas kereta api India sedang melakukan penyelidikan terkait insiden tergelincirnya 14 gerbong kereta penumpang yang sedang melakukan perjalanan dari kota timur laut Patna menuju pusat kota Indore.

Sementara itu, para korban yang berhasil selamat terus mencari anggota keluarganya yang menjadi korban tewas maupun terluka akibat insiden tersebut. Seorang Pejabat Kereta api, Pratap Rai mengatakan, beberapa di antara mereka bahkan mencoba memasuki gerbong-gerbong yang rusak untuk menyelamatkan keluarga serta mengumpulkan barang-barang miliknya.

Menteri Perkeretaapian Nasional, Suresh Prabhu menyatakan bahwa pemerintah sedang menyelidiki penyebab terjadinya musibah tersebut dan memberikan kompensasi bagi para korban. Kecelakaan kereta ini merupakan insiden terburuk di India sejak 2010 silam dimana kereta penumpang menabrak kereta barang di negara bagian timur Bengal Barat. Dalam insiden tersebut setidaknya menewaskan 146 orang dan melukai lebih dari 200 orang. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response