Kodim 0704/Banjarnegara Gelar Lomba Desain Masker

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dalam rangka HUT TNI ke 75 Kodim 0704/Banjarnegara menggelar Lomba Desain Masker dengan tiga kriteria Masker Harian, Masker resmi dan Masker Shopping. Adapun tema pada gelaran tersebut adalah “Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker” dibuka langsung oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. di Tribun Aula Makodim. Jumat (25/09/20).

Dalam lomba tersebut para peserta diambil dari masing masing Koramil sebanyak satu orang dan warga binaan 10 orang yang nantinya akan dibawa Ke Korem 071/Wijayakusuma sebagai perwakilan.

Letkol Arh Sujeidi mengungkapkan bahwa saat ini kita sedang dilanda pandemi covid 19, di berbagai daerah seperti Banjarnegara, di Jawa tengah bahkan sudah mendunia. 

"Ini bukan musibah yang biasa, kita mendapat instruksi dari pimpinan dan Presiden untuk memutus mata rantai covid 19 ini salah satunya dengan memakai masker. Sudah ditekankan untuk selalu 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, " kata Dandim.

"Dalam rangka HUT TNI yang ke 75 ini kita mempunyai semboyan yaitu “ memaskerkan masyarakat dan memasyarakatkan masker”, lanjut Dandim.

Dandim menambahkan, ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid 19 dengan menggunakan masker.

"Jadi kita jadikan masker sebagai kelengkapan dalam berpakaian. Dengan kita berpakaian lengkap keluar rumah kita akan lebih percaya diri. Kedepan kita berupaya kepada masyarakat untuk budayakan masker, bahwa masker ini bagian dari pakaian. Dengan kita melakukan budaya ini masyarakat sadar betapa pentingnya masker bagi kesehatan," kata Letkol.Arh Sujeidi.

“Oleh karena munculah ide ide masyarakat bagaimana masker ini digunakan seperti halnya kita menggunakan pakaian. Dengan perlombaan desain ini diharapkan ada desain yang terbaik. Untuk penggunaan nya lebih bagus kita bagi menjadi 3 desain yaitu masker untuk shopping, masker untuk harian, dan untuk kegiatan lainnya. Dengan desain yang berbeda, harapan kedepan masyarakat akan lebih sadar lagi dalam penggunaan masker," imbuh Dandim.

Juri lomba dr Amelia mengatakan Covid-19 adalah pandemi yang terjadi tidak hanya di Indonesia tetapi seluruh dunia. Agar roda perekonomian kita tidak berhenti menurutnya, kita harus terus beraktivitas, lebih berkarya. 

"Pemerintah pusat dan jajarannya terus bersosialisasi bahwa saat ini kita hidup bergantungan dengan Covid 19. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan dari covid 19 ini dengan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Tetapi menjaga jarak agak sulit contohnya ketika di pasar, transportasi umum. Apa yang harus kita perketat saat ini yaitu dengan menggunakan masker, " kata dr Amelia.(Pendimbna/Nusa)

 

redaksi

No comment

Leave a Response