Kodim 0704/Banjarnegara Lakukan MoU Dengan SMK Cokroaminoto 1

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes,S.Sos. bersama Kepala Sekolah Cokroaminoto 1 Banjarnegara Slamet Riyanto S.Pd melaksanakan penandatanganan Mou dalam rangka memberikan materi pembekalan mental dan kedisiplinan di lapangan Indoor SMK Cokroaminoto pada Senin (07/10/19).

Dandim 0704/Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes,S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala sekolah, seluruh dewan guru dan  semua siswa atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim untuk melakukan kerjasama dengan sekolah ini dalam rangka membina karakter mental kedisiplinan. 

"Sebagai generasi muda selaku generasi penerus hal ini penting, karena saat ini era globalisasi, era keterbukaan di dalamnya banyak tantangan yang cukup berat bagi kalian. Untuk mencapai tujuan yang adik adik inginkan, era keterbukaan ini membutuhkan mental mental yang tangguh untuk bisa bersaing bisa berkompetisi dengan lingkungan dan dunia luar, " ungkap Dandim.

Dandim menambahkan untuk menaklukan tantangan dibutuhkan orang orang yang bermental baja.

"Generasi yang bermental baja tidak begitu saja tapi dengan proses pendidikan. Disiplin adalah sebagai suatu hal yang sangat dasar yang harus dimiliki oleh adik adik untuk menggapai apa yang kalian cita citakan. Disiplin itu mencakup beberapa hal yakni disiplin dalam belajar, disiplin dalam bertata krama, disiplin dalam berpakaian, disiplin berbicara, disiplin dalam menghargai waktu, semua itu ada di dalam itu, " tegasnya.

Kepala Sekolah Cokroaminoto 1 Banjarnegara Slamet Riyanto S.Pd  menyampaikan penandatanganan Mou antara SMK Cokroaminoto 1 dengan Kodim 0704/Banjarnegara, bertujuan sebagai penguatan pendidikan karakter.

"Berbagai kegiatan sudah kita lakukan, pada pagi hari ini SMK Cokroaminoto 1 berkomitmen untuk melaksanakan pendidikan karakter dengan sungguh sungguh. Dengan keterikatan MoU nantinya akan menjaga penguatan pendidikan karakter, Insyaa Allah akan lebih baik kesemuanya, kami berharap dukungan seluruh warga sekolah. Perlu kita ketahui penguatan pendidikan karakter ini merupakan tindak lanjut dari program pengembangan revolusi mental yang dilaksanakan oleh Presiden, " pungkasnya. (Pendimbna,javi,hen).

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response