Kodim Lamongan Siap Operasionalkan UPPO

 

Matamatanews.com, LAMONGAN – Senin (24/10/2016) Kodim 0812 lamongan berhasil mendirikan fasilitas Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO), yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pupuk organik yang dilengkapi prasarana penunjang baik rumah kompos maupun kandang manual di Desa Jotosanur Kec. Tikung Kab. Lamongan dengan tepat waktu.

“Tasyakuran dengan pemotongan tumpeng dan datangnya 10 ekor sapi di lokasi menandai UPPO ini telah dioperasionalkan, Kodim Lamongan siap beroperasi dengan dilengkapi mesin UPPO, kendaraan roda tiga, tandon air  dan penyedot air dari waduk dan tanaman rumput gajah di belakang Makodim”, kata Kapten Kav Taruji

Pengelolaan UPPO ini dikendalikan Koperasi Primkop Kartika Suwoko Kodim 0812 Lamongan, dan pemeriksaan 10 ekor sapi, 1 jantan dan 9 ekor betina oleh Drh.Roni dinyatakan sehat. Pendirian UPPO ini merupakan bentuk upaya Kodim dalam membantu Dinas Pertanian dan Perternakan memenuhi kebutuhan pupuk organik, yang selama ini sangat dibutuhkan dalam mengembalikan kesuburan tanah.

Diharapkan kegiatan UPPO mampu menjawab kebutuhan petani untuk menstabilkan kesuburan tanah dan lahan pertanian yang selama ini menggunakan pupuk berbahan kimia, Kapten Kav Taruji menambahkan (Nizam/Nailul/MC Kodam V Brawijaya).    

sam

No comment

Leave a Response