Koperasi Serba Usaha HKM Seberang Bersatu Teken MoU Dengan PT. MTN Bersatu Sukses

 

Matamatanews.com,  BABEL—Kawasan Pantai seluas 757 hektar yang dikelolah oleh koperasi  Serba Usaha HKM Seberang Bersatu yang dikomandoi Marwandi mendapat perhatian khusus dari  Pimpinan PT.MTN Bersatu Sukses Edi Kodri. Rencananya lokasi tersebut akan dikembangkan menjadi Marina Bay, Dermaga Yatch, Floating Villa Resort, Exclusive, Water Sport Area, Comercial Area, Aqua Culture, Water Park, Convention Hall, Sport Center dan lainnya sesuai dengan peruntukkannya sebagaimana dimaksud dalam SK Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Tentang Penetapan Area Kerja HKM Juru Seberang, setelah penandatanganan MoU.

Setelah melalui perjalanan panjang untuk merubah kawasan pantai di Desa Seberang menjadi daerah Wisata akhirnya melakukan kesepakatan. Sabtu (27/10/2018) malam lalu, sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Bicong Desa Air Merbau Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di kediaman Edi Kodri menggelar perjanjian kerja dengan Koperasi Serba Usaha HKM Seberang Bersatu, Edi Kodri selaku pimpinan PT. MTN Bersatu Sukses dan Ketua HKM Seberang Bersatu menandatangi kesepakatan MoU, dalam  MoU tersebut tertuang kerja sama dalam Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan di wilayah Desa Juru Seberang.

Pimpinan PT.MTN Bersatu Sukses Edi Kodri dalam sambutannya mengatakan sebagai salah satu putra daerah dirinya ingin memajukan Pulau Belitung dan mendorong kemajuan Pariwisata di Belitung. "Kepada masyarakat Desa Juru Seberang, semoga bisa saling kompak  dan jangan segan-segan untuk memberikan saran dan masukan kepada saya, disisa umur saya, tentunya saya akan berbuat yang layak kepada masyarakat, selain itu saya ingin memajukan Belitung dan mendukung kemajuan sektor pariwisata di Belitung ini, itulah harapan saya, dan perlu diketahui program yang kita canangkan ini tentunya tidak menggunakan anggaran negara " ujar Edi Kodri yang akrab disapa buyung.

Sementara Bupati Belitung H. Sahani Saleh dalam sambutannya mengutarakan sangat mendukung dan berharap apa yang dicanangkan kedua pihak tersebut melalui berbagai programnya untuk memajukan daerah  semoga terealisasi dengan secepatnya. Saya berharap dengan adanya MoU tersebut semoga bisa bersinergi baik  antara PT. MTN dan  HKM Juru Seberang maupun masyarakat, selain itu tentunya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat jika itu terealisasi dengan secepatnya," kata Sanem

Marwandi Ketua HKM Seberang Bersatu mengatakan, ” kami sangat sepenuhnya mendukung atas kerjasama ini, khususnya mendukung dalam bidang ke pariwisataan , terutama dengan adanya MoU ini cepat direalisasikan maka akan meningkatkan kapasitas kelompok dari segi SDM maupun pengembangan usaha yang sudah ada, kami mengharapkan ada siniegi antara pemerintah daerah propinsi , maupun pusat, termasuk pengusaha dan kelompok masyarakat.Dengan MoU ini HKM Seberang bersatu mendapatkan bapak angkat untuk mengembangkan daerah wisata tersebut, dan kami sebagai pengelolah lahan kawasan seluas 757 Hektar berharap apa yang direncana bersama akan menjadikan lokasi wisata ini kedepan menjadi tempat wisata unggulan dan terkenal di seluruh Indonesia dan Manca Negara,” jelas Marwandi.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Ketua DPRD Belitung Taufik Rijani, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang, Kapolres Belitung diwakili Wakapolres Kompol Alam Bawono, Kepala Dinas Pariwisata Hermanto, Kepala Dinas Perikanan Ir. Destika Effenly, MM, Kepala Desa Juru Seberang Darsono, Ketua Koperasi Serba Usaha HKM Seberang Bersatu Desa Juru Seberang Marwandi, Tokoh Agama, dan para undangan lainnya. Sebelum acara sambutan dan  penandatanganan MoU,  pembacaan doa bersama dipimpin  Zukri,SH. ( Ali Hasmara)

 

 

sam

No comment

Leave a Response