Korban Tewas Kecelakaan KA di Turki Menjadi 24 Orang, 73 Luka-Luka

 

Matamatanews.com, TEKIRDAG, TURKI—Setelah sebelumnya  10  orang  dinyatakan tewas dan 73 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan kereta api berpenumpang yang tergelincir di di provinsi Tekirdag barat laut Turki pada Minggu (8/7/2018) kemarin, kini korban tewas bertambah menjadi 24 orang. Seperti dikutip kantor berita Turki Anadolu Agency dari wakil mkenteri Kementerian Kesehatan Turki Eyup Gumus, sepuluh orang diperkirakan tewas dan tujuh puluh tiga orang lainya mengalami luka-luka.

Kereta yang membawa 362 penumpang dan enam staf kereta saat itu tengah melakukan perjalanan dari provinsi Edirne menuju Istanbul, namun mendadak kelima roda kereta  anjok saat mendekati Desa Sarilar di distrik Corlu Tekirdag. Departemen Kesehatan Turki langsung mengirimkan sekitar 100  ambulans kelokasi kejadian , sementara Staf Umum Turki mengirim helikopter militer guna mengangkut para penumpang yang terluka.

Gubernur Tekirdag, Mehmet Ceylan mengatakan bahwa kecelakaan tersebut diakibatkan adanya hujan deras ,  hal serupa juga dilontarkan Kementerian Transportasi, Urusan Maritim, dan Komunikasi bahwa anjloknya kereta disebabkan hujan deras.

Presiden Recep Tayyip Erdogan sendiri ketika diberitahu tentang kecelakaan tersebut oleh Menteri Dalam Negeri Suleyman soylu dan Menteri Transportasi, Urusan Maritim dan Komunikasi Ahmet Arslan via telepon,langsung menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang telah kehilangan orang-orang yang dicintai dalam kecelakaan.

Erdogan juga mengatakan bahwa kecelakaan kereta api tersebut kini tengah diselidiki secara menyeluruh oleh pihak berwenang untuk mencari asal muasal terjadinya kecelakaan. (cam/AA/Arab News)

 

sam

No comment

Leave a Response