Kota Brussels Kembali di Teror

 

Matamatanews.com,BRUSSEL—Sebuah bom kembali mengguncang kota Brussels, ledakan ini terjadi di kampus Brussels Institute of Criminologi. Seperti yang diberitakan oleh RTL, insiden terjadi pukul 03.00 waktu setempat,Senin (28/8). Pihak kepolisian Brussels mengatakan tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini dan proses penyelidikan masih terus di lanjutkan. Sebelumnya ledakan bom juga pernah terjadi di kota ini lima bulan yang lalu, ledakan tersebut menewaskan 32 orang.

Kampus ini memiliki hubungan dengan kementerian kehakiman Belgia dan tempat dilakukannya penyelidikan pofensik atas kasus-kasus kriminal. Menurut laporan dari RTL, sebuah mobil menabrak pagar kampus kemudian meledakan bom dekat laboratorium. Tidak ada korban jiwa pasca ledakan ini, namun kerusakan yang dialami kampus sangat parah. Setelah kejadian, kampus di tutup untuk sementara waktu guna proses penyelidikan.

Brussels masih dalam keadaan waspada setelah serangan bom yang terjadi di bandara dan stasiun kota pada bulan Maret. Serangkaian serangan yang dilakukan oleh ISIS setidaknya menewaskan 35 korban jiwa termasuk 3 pelaku bom bunuh diri.

Kota ini menjadi perhatian utama dunia setelah diketahui bahwa salah satu pelaku teror di Paris berasal dari kota Brussels. Kemudian pelaku berhasil kembali ke Belgia dan akhirnya berhasil di tangkap hidup-hidup di Molenbeek.( Atep/CNN/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response