Kunjungan Dubes Yunani Ke Kemhan RI Terkait Kerjasama Pertahanan

 

Matamatanews.com, JAKARTA –Rabu (25/01/2017) lalu, Duta Besar Yunani untuk Indonesia, HE Georgios Dogoritis kunjungi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia guna  menindaklanjut hasil pertemuan pada November 2016 lalu antara Menteri Pertahanan Republik Indonesia dengan Menteri Pertahanan Yunani terkait kerjasama pertahanan.

Sekertaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI, laksdya TNI Widodo menjelaskan bahwa kerjasama pertahanan Letter of Intent yang ditandatangani Menteri Pertahanan kedua negara akan segera ditindaklanjuti pada 2017.

“Serangkaian kerjasama termasuk saling tukar informasi intelijen akan dilaksanakan pada tahun ini,” ungkap Juru bicara Kemhan RI.

Sementara, HE Georgios Dogoritis menjelaskan saat ini perusahaan Yunani tengah menjalin kerjasama dengan PT Pindad. Ia berharap kerjasama tersebut menjadi awalan untuk kerjasama industri pertahanan antar kedua negara.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya. Menteri Pertahanan Yunani akan menghadiri pameran Alusista di Dubai. Ia berharap Menteri Pertahanan RI juga ikut menghadirinya bersama delegasi Indonesia untuk dapat mengunjungi booth Yunani guna bertemu serta melakukan pembicaraan lebih lanjut. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response