Kunjungi Turki, Sean Penn Besut Film Dokumenter Tentang Khashoggi

 

Matamatanews.com, ISTANBUL—Aktor Hollywood peraih Oscar Sean Penn dikabarkan mengunjungi Istanbul, Turki untuk membuat  film dokumenter tentang  Jamal Khashoggi  wartawan sekaligus kolumnis Washington Post yang tewas di eksekusi oleh tangan-tangan jahat di gedung konsulat Arab Saudi di Turki pada 2 Oktober 2018 lalu. Sean Penn  mendatangi konsulat Arab Saudi didampingi 10 orang untuk melakukan proses syuting di depan gedung konsulat. Kedatangan aktor peraih Oscar itu sontak menjadi perhatian banyak orang terutama lingkungan sekitar konsulat.

Selain melakukan syuting di depan kantor konsulat, Sean Penn juga terlihat berada disekitar kediaman konsulat jenderal Saudi di Istanbul, Turki .Sebagai seorang aktor sekaligus sutradara tampaknya  Sean Penn mafhum bahwa kasus Khashoggi sangat menarik untuk diangkat kelayar lebar meski dalam bentuk dokumenter, untuk itu ia bersikeras untuk menemui tunangan mendiang Khashoggi untuk dimintai keterangannya lebih rinci.

“Dan seorang Sean Penn rasanya mampu menjadikan kasus Khashoggi sebagai perbincangan yang layak untuk dijadikan renungan,terutama para politisi dunia. Karena apa pun alasannya Khashoggi telah menyita perhatian para politisi dunia lantaran melibatkan orang penting di dalamnya. Dan dokumenter  ini  saya yakin akan menjadi momen penting bagi penegakkan nilai-nilai kemanusian, HAM dan keadilan,” jelas Peter Jenkins, wartawan yang biasa menulis laporan politik tentang kebijakan luar negeri kepada Matamatanews.com, Kamis (6/12/2018) kemarin di Jakarta. (bar)

sam

No comment

Leave a Response