Laboratorium Saudi Terima Akreditasi Internasional dari CAP

 

Matamatanews.com, JEDDAH—Laboratorium Regional dan Bank Darah di provinsi Timur menjadi laboratorium pertama di wilayah  itu yang menerima akreditasi dari College of American Pathologists (CAP). Hal itu diumumkan setelah delegasi Cap  Dr.Abdullah Matar Al-Otaibi berkunjung selama dua hari di laboratoium tersebut. Direktur laboratorium dan bank darah di departemen kesehatan menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini.

Ia mengatakan keberhasilan itu merupakan upaya bersama  dari seluruh pemangku kepentingan dan dukungan semua pihak terutama pemerintah sehingga segalanya berjalan sesuai harapan.Arab  Saudi sendiri kini tengah melakukan revolusi di sektor kesehatan. Memperkenalkan tekhnologi digital juga merupakan bagian dari rencana untuk mendorong sektor kesehatan menuju reformasi Visi Kerajaan 20130 yang berfokus pada masalah-masalah kesehatan.

Kerajaan sendiri kini telah memperkenalkan aplikasi baru yang disebut “Mawid” dimana para pasien bisa memesan perawatan  kesehatan dengan cara membuat janji terlebih dahulu, dengan cara berkoordinasi dengan departemen terkait. Dengan aplikasi ini,pasien dapat memesan,mengubah atau membatalkan janji dengan pihak rumah sakit dimana pun yang dirujuk dengan kualitas layanan yang memuaskan.(bar)

 

 

sam

No comment

Leave a Response