Ledakan di Restoran Jepang Utara Lukai 42 Orang

 

Matamatanews.com, SAPPORO—Ledakan hebat terjadi di satu restoran di Jepang utara  dan melukai 42 orang pada Minggu (16/12) malam. Menurut polisi, ledakan itu juga menyebabkan bangunan di sekitarnya runtuh.Kantor berita Kyodo melaporkan kebakaran terjadi setelah insiden di kota utara Sapporo. Gambar dari tempat kejadian menunjukkan api besar dan gumpalan asap naik di udara malam.Seorang pejabat polisi untuk wilayah Hokkaido mengatakan kepada AFP bahwa ada 42 luka" tetapi tidak ada yang tewas. Kyodo melaporkan satu orang dalam kondisi kritis.

Penyebab ledakan sedang diselidiki. Seorang saksi dilaporkan mengatakan dia mencium bau gas setelah ledakan.Menurut kantor berita Jiji, bangunan yang menjadi rumah makan restoran itu rusak berat, begitu juga dengan bisnis-bisnis terdekat lainnya, termasuk perusahaan real estate.

Jiji juga mengutip polisi bahwa anak-anak terluka dalam ledakan itu. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan beberapa jam untuk mejinakkan api.Polisi memperingatkan sebelumnya kemungkinan ledakan sekunder.  Kyodo menggambarkan bangunan yang runtuh menyusul insiden ledakan sekitar jam 8.30 malam.

Seorang pria yang tinggal di dekatnya mengatakan kepada outlet berita Jepang bahwa dia mendengar "dentuman keras" yang terdengar seperti guntur dan merasa kondominiumnya bergoyang.Saksi lain berbagi foto dan video kejadian di Twitter, menunjukkan gedung yang terbakar dan asap hitam tebal. [S/SP/CNA)

sam

No comment

Leave a Response