Markas Kepolisian Kota Bekasi Pindah Tempat

 

Matamatanews.com, BEKASI – Markas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota akan berpindah tempat dari jalan Pramuka di Bekasi Selatan ke Kawasan Summarecon Bekasi di Bekasi Utara. WaliKota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan “Kami usulkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017”.

Pemerintah akan menyediakan dana sebesar Rp 35 miliar untuk proses perpindahan serta pihak pemerintah kota bekasi telah meminta lahan 8.000 meter persegi kepada PT Summarecon Agung Tbk. Sementara itu, Kepala Kepolisian Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal M. Iriawan menyampaikan penghargaannya atas dukungan dari pemerintah.

Kemudian Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Pol. Surya Fana merasa gembira mendapatkan bantuan dari pemerintah karena dana yang diminta Rp 15 miliar namun yang didapat dari pemerintah Rp 35 miliar.

Markas Polres Metro Bekasi yang lama akan tetap di fungsikan untuk satuan lalu lintas dan asrama polisi. Ketua Komisi A Dewan Perwakian Rakyat Daerah Kota Bekasi Ariyanto Hendrata sepakat atas rencana pemindahan lokasi kantor Polres tersebut. Hal tersebut karena lokasi yang sekarang dianggap kurang representatif karena akses jalan dan parkirannya sering macet. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response