Mechalika Mentas Sambil Plesiran ke Pulau Taliabu

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Tampaknya menunggu speedboath berjam-jam merupakn hal lumrah bagi artis Mechalika. Selain karena punya hobi makan dan traveling, sejauh dan selama apapun akan ia lakoni selagi masih ada kaitanya dengan urusan manggung.

“ Karena  aku memang suka makan dan traveling  sehingga perjalanan sejauh apapun kalau masih terkait urusan manggung aku pikir ya sambil jalan-jalan saja, jadi nggak terasa capeknya,”ungkap Mechalika yang mengaku lima hari berada di Pulau Taliabu dan telah menjambangi sejumlah sungai Hai dan Air Kalimat yang ada di pulau tersebut serta pulau Sehu kepada Matamatanews.com, Senin (9/4/2018).

Biasanya traveling dilakukan seusai acara seperti menyelam, sedangkan makan di laut cukup di atas speedboat. Di pulau ini Mechalika ditemani penyanyi dangdut jebolan KDI 2 Citra Alegro ,dan Warna Talia  yang di komandani Sasha anak dari calon gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat  Mus,keponakan dari Bupati Aliong Mus yang kini masih kuliah di Universitas Manchester, Inggris.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Taliabu, Aliong Mus menyempatkan diri memaparkan seluruh keindahan sungai yang terdapat di pulau Taliabu termasuk adat istiadat masyarakat sekitarnya. Yang menarik, seluruh pemaparan tersebut dilakukan tanpa teks, dan komunikatif. Meski  kesehariannya sebagai bupati disergap berbagai kesibukan dan runititas kerja, namun ia mampu menyatu dengan masyarakat sekitarnya.

“ Pak bupati mengendarai speedboat sendiri, makan minum , menyelam dan berenang di sungai bersama warga setempat. Ia dikenal sebagai orang yang mudah bersosialisasi sehingga wajar bila kemudian dicintai masyarakat,” jelas salah satu peserta plesiran.

Baik Mechalika maupun rekan penyanyi dangdut lainnya mengaku memanfaatkan waktunya di pulau Taliabu sebaik mungkin, mumpung tengah mentas di pulau yang dikenal keindahan sungai dan pemandangannya. Disini, seluruh aktivitas  Mechalika dan rekan penyanyi lainnya di pandu oleh Warna Taliabu, yakni sebuah organisasi yang dibuat oleh Sasha pemilik akun @shalsabila  yang memiliki moto “MIMPI” (mendorong Indonesia menjadi pelopor impian dan cita-cita).

“ Seperti singkatan moto kami, melalui organisasi ini tujuannya adalah untuk membangun Indonesia menjadi lebih nyata dari semua kalangan,, terutama memberikan kesempatan berkreasi, terutama untuk mereka yang tinggal di daerah pelosok dan tertinggal seperti kepulauan taliabu. Kami ingin memperbesar berkarya dan imajinasi anak bangsa supaya mereke tumbuh dan menjadi penerus Indonesia yang inovatif denagn saling menghargai perbedaan setiap individu,” tulis Sasha di sosmed instagram @warnaraliabu.

“ Pintar itu hak semua manusia, darimanapun asal usul atau latarbelakangfnya, ayo terus semangat dan terus bekreasi,”tutup meme pemilik akun ig @mechalika.meme. (heru/cam)

 

sam

No comment

Leave a Response