Medi PS Hadirkan “Tarian Jiwa 6” di Java Heritage Hotel Purwokerto

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Jum’at (3/8/2018) kemarin di area Java Heritage Hotel Purwokerto, Jawa Tengah, seniman alam Medi PS kembali meneruskan perjalanan seni abstraknya bertajuk “Tarian Jiwa 6” secara live.Pelukis kelahiran Semarang 5 Juni 1969 yang kini tinggal di Kutasari RT 1 RW 3 Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah ini adalah sosok seniman muda yang selalu melukis menggunakan tubuh atau lazim disebut Body Painting.

Medi adalah satu dari sekian seniman abstrak yang masih terus menjelajahi dunia seni rupa, baik realis, maupun naturalis dengan membuat banyak obyek yang selalu berganti. Karya seni yang ditampilkan Medi kerap dikemas dalam upacara teaterikal, diiringi musik tradisional seperti calung, angklung. Dan sebagai ilustrasi ia juga tak segan-segan menghadirkan para penari tradisonal dengan tampilan yang berbeda hingga seni tari besutan Medi , yakni Lengger dan Calung berhasil mengharumkan nama Banyumas di pentas internasional.

Dengan hadirnya “Tarian Jiwa 6” di Java Heritage Hotel Purwokerto, membuat para pencinta seni abstrak merasa puas dan mampu membangkitkan ingatan mereka ketika seniman satu ini tampil dengan art perfomancenya di Kandang Jurang Doang (KJD) Jakarta hingga memuaskan seniman sekelas Dik Doang ketika itu. Bahkan dalam penampilan tajamnya belum lama ini didepan publik Cilacap, Jawa Tengah, Medi diapresiasi para pencinta seni, baik tradisional, abstrak, realis, maupun naturalis.

Sejak melahirkan “Tarian Jiwa 1” yang sukses menuai pujian dan kekaguman, Medi PS tampaknya menemukan “Panggungnya sendiri” yaitu  Art Performance Tarian Jiwa. Dan sebagai seniman bergenre abstrak tampaknya pria yang akrab disapa Medi ini terus mengekplorasi energi dan kemampuannya tanpa batas hingga kemudian muncul “Tarian Jiwa 6” di Java Heritage Hotel Purwokerto.

Tarian Jiwa 6, bukan saja mampu mengusir kepenatan para pengunjung, baik yang dari lokal, maupun yang datang dari luar kota tapi juga menuai pujian dan kekaguman. Tarian Jiwa 6, pada akhirnya berhasil menyentuh rasa keingintahuan para pengunjung, dengan berbagai kesan dan apresiasi yang mendalam terhadap pentas seni abstrak tersebut.

“Insya Allah, Tarian Jiwa 7 akan hadir di Kota Seribu Pure, Bali,” ungkap seniman asal kota kripik sekaligus pemilik Sanggar Teplok ,Medi PS kepada Urip dari Matamatanews.com, Jum’at, lalu.* (urip/cam)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response