Menguak Pemerintah Bayangan Amerika –Bagian 2

 

Matamatanews.com-JAKARTAApakah ini tipe sebuah pemerintah atau pengendalian yang baik untuk perlindungan Anda, untuk keamanan nasional dan untuk melestarikan konstitusi dan pemerintahan yang sedang berjalan saat itu?

FEMA ialah organisasi yang paling berpengaruh di Amerika Serikat
Sekalipun ini merupakan organisasi terkuat di Amerika Serikat, namun hanya segelintir warga yang mengetahui keberadaannya. Sekalipun telah menjelajah ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam surat  pinjaman kepemilikan rumah sekalipun terdapat nama FEMA dalam cetakan kecil pada kepemilikan rumah tersebut dalam bentuk pertanyaan dekat artikel perencanaan kebanjiran.

FEMA juga sudah turut campur sangat dalam kerusuhan di Los Angeles tahun 1989,gempa bumi Loma Prieta di sekitar pesisir San Fransisco. Anggota FEMA turut menerbangkan helikopter hitam reportase traffic dan lalulintas di seluruh Amerika Serikat, terutama di wilayah Barat California, Washington, Arizona,New Mexico,Texas, dan Colorado. FEMA telah diberikan tanggungjawab terhadap beberapa musibah termasuk kebakaran-kebakaran di wilayah pedesaan, pemanas rumah tangga darurat,situasi  pengungsi,kerusuhan-kerusuhan di pedalaman ,perencanaan darurat untuk toxic dan nuklir incident. Di wilayah barat, mereka bekerjasama secara berdampingan dengan basis Angkatan Bersenjata Keenam (Sixth Army).

FEMA diciptakan dari beberapa seri perintah eksekutif. Sebuah perintah Eksekutif Presiden tanpa mempedulikan apakah semua ini sesuai dengan prosedur atau tidak, hukum ini keluar hanya berdasarkan pendirian dan pendaftaran di sentral pendaftaran federal (pengesahan di Departemen Kehakiman untuk di Indonesia). Kongres pun dilangkahinya. Dasar untuk melahirkan Federal Emergency Management (FEMA) ialah Perintah Eksekutif Nomor 12148 yang ditujukan untuk berasosiasi dengan Departemen Pertahanan untuk perencanaan dan pendanaan pertahanan sipil.

Perintah Eksekutif Nomor 12656 menunjuk Dewan Keamanan Naional sebagai badan uatama yang harus mempertimbangkan kekuatan darurat . Ini memberikan peluang pada pemerintah untuk meningkatkan intelijen domestik dan pengawasan terhadap warga Amerika Serikat dan membatasi kebebasan atas pergerakan-pergerakan yang terjadi di wilayah Amerika Serikat serta memberikan pemerintah hak utnuk melakukan isolasi terhadap warga sipil yang bergerombol. Keamanan Nasional dapat dijadikan kekuasaan federal guna menutup semua celah peerbatasan dan menguasai wilayah udara dan pelabuhan.

Kekuatan FEMA yang menakjubkan dapat diresmikan dengan sangat mudah. Permasalahan yang mungkin timbul dalam bentuk apa pun, baik domestik mau pun laur negeri, dalam persepsinya tidak selalu seperti adanya. Kondisi darurat dapat diterapkan. Kini Presiden Amerika telah memiliki kekuasaan yang lebih lelusa untuk membuat pernyataan darurat militer, hal mana akan mengaktifkan kekuataan FEMA yang mahadahsyat.

Darurat militer dapat dikeluarkan pada saat terjadinya peningkatan dan tekanan-tekanan dari luar negeri dan permasalahan ekonomi di Amerika Serikat, seperti pada saat depresi. Juga seperti keresahan masyarakat, yaitu demonstrasi atau situasi yang terjadi seperti halnya pada saat kerusuhan di Los Angeles dan pada ssaat krisi obat-obatan.

Dalam keadaan darurat perencanaan-perencanaan telah dipersiapkan,kekuasaan untuk membelenggu konstitusi dan mengambil alih kekusaan pemerintah ke tangan FEMA dan menunjuk pimpinan angkatan bersenjata untuk menangani pemerintahan pusat dan daerah.  Lalu FEMA akan memiliki kekuasaan untuk memerintahkan penangkapan terhadap siapa pun yang dianggap memiliki latar belakang cukup untuk dipercaya dapat melakukan atau terlibat dalam konspirasi bersama pihak lain untuk melakukan tindak spionase atau sabotase (tidak lagi diperlukan pembuktian akan kondisi, tidak bersalah samp[ai terbukti bersalah).

Progam ini juga memberikan izin untuk pembentukan sebuah wilayah konsentrasi sebagai tempat penahanan kepada siapa pun yang tertuduh, tanpa terlebih dahulu melalui proses pengadilan. Hal serupa dengan  yang dilakukan oleh Stalin,Hiotler, atau pun diktator Fidel Castro dibandingkan dengan  sebuah pemerintahan yang demokratis.

Kekuatan FEMA Telah Dikonsolidasikan Pembentukannya oleh Presiden Carter
(1.)Keputusan Presiden tentang Keamanan Nasional tahun 1947, yang mengizinkan untuk melakukan relokasi .(2) Perindustrian strategis ,seperti jasa,pemerintahan, dan kegiatan penting perekonomian lainnya dan untuk merelokasika kebutuhan tenaga kerja, sumber daya, dan fasilitas produksi. (3) Pada tahun 1950 tentang keputusan presiden untuk pertahanan, memberikan mandat kepada presiden kekuasaan di atas segala kekuatan terhadap aspek ekonomi. (4) Keputusan tanggal 29 Agustus 1916 yang memberikan otoritas kepada kepala staf angkatan bersenjata dalam keadaan perang untuk mengambil alih kekuasaan terhadap semua sistem transportasi guna mengangkut pasukan, bahan baku dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kondisi darurat.(5) Keputusan tentang kekuasaan dalam kondisi darurat ekonomi internasional, memberikan kekuasaan kepada presiden untuk mengambil alih lahan kepemilikan negara lain ataupun nasional.

Apakah kini Anda merasa aman dengan telah memahami kekuasaan untuk menyatakan Darurat Nasional atau untuk menyatakan individu ataupun grup adalah teroris semuanya terletak di tangan Yang Dipertuan Agung, Saudara George  Walker Bush yang bijaksana? Hanya segelintir warga Amerika dan beberapa wakil kongres terpilih yang memahami keberadaan Mount Weather. Ini adalah sebuah markas militer dibangun jauh di bawah permukaan bumi di bawah pegunungan dekat sebuah desa yang sepi di Blue Mount,virginia. Tempat tersebut hanya sekitar 46 mil dari Washington DC . Mount Weather juga dikenal sebagai kantor Operasional pengendali Konflik, West Virginia, karena tidak hanya terkubur di bawah batu granit keras, tapi keberadaannya juga dirahasiakan.

“Bahkan pengendara motor ataupun pendaki gunung Appalachian yang penasaran harus meninggalkan kamera dan kertas gambar mereka sebelum diizinkan untuk meneruskan perjalanan mereka,” (Americant Shadow Government/Jerry D Gray/Samar)

 

sam

No comment

Leave a Response