Menhan Bersama Menteri LHK Bahas Food Estate

 

Matamatanews.com,  JAKARTA– Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, Senin (3/8) didampingi Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono, melakukan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senayan, Jakarta. 

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari instruksi Presiden RI Joko Widodo mengenai rencana pengembangan kawasan “Food Estate” di Kalimantan Tengah yang merupakan kerjasama antara Kemhan, Kementerian PUPR, Kementerian Pertanian, Kementerian LHK dan Kementerian BUMN. 

Menhan secara resmi ditunjuk oleh Presiden RI sebagai koordinator dalam rencana pembangunan dan pengembangan kawasan “Food Estate” dalam upaya memperkuat ketahanan pangan nasional yang merupakan bagian dari kedaulatan negara. Kementerian LHK mendapat tugas untuk mengawal aspek lingkungan hidup dan kehutanan diintegrasikan dengan pemulihan gambut.

Turut hadir dalam pertemuan ini mendampingi Menteri KLH Siti Nurbaya Bakar, Wakil Menteri LHK Alue Dohong dan Sekjen Kem LHK Bambang Hendroyono. (Javi / berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response