Meski Hujan, Masyarakat Makassar Tetap Sholat Subuh Berjamaah

 

Matamatanews.com, MAKASSAR – Minggu (24/09/2017), Meski diguyur hujan seharian, Kota Makassar tetap melaksanakan Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang digelar Pemerintah Kota. Kegiatan yang merupakan agenda bulanan itu tetap berjalan dengan hikmat. Kali ini jumlah jemaah yang ikut dalam kegiatan itu tidak sebanyak biasanya, namun tetap berlangsung dengan khusyuk.

Pada kesempatan ini, Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, “Alhamdulillah, subuh ini GMSSB  dapat terus dilaksanakan. Ini menandakan warga Makassar adalah orang-orang yang religius. Tapi, yang hadir pada pagi ini merupakan orang-orang terpilih. Mengapa? Karena meskipun hujan dan dinginnya angin subuh yang menusuk dada, kita masih menyempatkan shalat berjamaah,” ujarnya.

Danny menambahkan, shalat berjamaah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan nilai pahala, tetapi bisa mempererat ukhuwah (persaudaraan) diantara semua lapisan masyarakat, khususnya yang beragama Islam.

“Semoga, Gerakan Makassar Shalat Subuh ini membawa keberkahan kepada seluruh masyarakat, dan juga untuk Kota kita tercinta menuju Makassar lebih baik serta menjadi Kota Dunia,” harapnya.

Tak hanya itu, Danny pun mengingatkan jemaah shalat subuh untuk selalu menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama. Dimana Makassar sebagai kota urban yang didiami oleh jutaan manusia yang berasal dari beragam suku, agama, latar belakang sosial, serta pendidikan.

“Islam adalah agama rahmatan lilalamin yang menjadi rahmat tidak hanya bagi umat manusia, sekaligus bagi alam semesta,” tutur Danny. [Did/Mdk/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response