Modal Awal Jadi Pemimpin Selalu Aktif Berorganisasi

 

Matamatanews.com, BREBES—Untuk menjadi seorang pemimpin, harus diupayakan sejak dini. Termasuk aktif berorganisasi akan menjadi bekal dalam proses menjadi seorang pemimpin yang unggul. Sebab ketika aktif berorganisasi akan menemui berbagai tantangan yang harus dipecahkan secara mandiri maupun bersama-sama. Ilmu tersebut, akan menjadi bekal yang baik dalam kepemimpinan selanjutnya ketika terjun ke masyarakat. Demikian disampaikan Kepala SMK Karya Bakti Brebes Adi Nur Arifianto, SH saat membuka Workshop Organisasi Pelajar NU Kecamatan Brebes, di SMK Karya Bakti Brebes, Selasa (22/1).

”Saya berharap akan muncul calon-calon pemimpin hebat, yang berawal dari aktifis aktifis organisasi, “ harap Adi. Adi menilai, jiwa kepemimpinan akan muncul ketika meniti perjalanan berorganisasi. Apalagi diera sekarang, tantangan berorgansiasi makin tidak ringan. Terutama dalam mejalankan roda organisasi pelajar dan kepemudaan. Dibutuhkan ketrampilan berbicara, dan daya tarik tersendiri agar teman sebaya kita bisa bergabung pada organsasi yang kita ikuti, ikatan pelajar NU. 

Jangan sungkan sungkan membekali diri dengan berbagai ketrampilan, termasuk ketrampilan berbicara di depan umum, pungkasnya. Workshop yang digagas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Brebes berlangsung sehari. 

Ketua Panitia Fitriyani Fauzia menjelaskan, sebanyak 98 peserta mengikuti workshop. Mereka tidak hanya dari pelajar NU saja tetapi juga berasal dari berbagai sekolah di Kota Brebes. Peserta antara lain mendapatkan materi tentang Public Speaking Founder dari Motivator Gisaf M Andi Hakim SPd MHum dan materi Organitation Reangeneering yang disampaikan Muhammad Iqbaludin Skep Ns.

“Kami berharap, peserta dapat memahami arti dari organisasi dan lebih semangat tanpa ada rasa jenuh,”terang Fitri. Selain itu, lanjut Firtri, kegiatan tersebut bisa bermanfaat melahirkan generasi yang Milenial Cerdas, dan Produktif dalam Berkarya,” ucap Fitri. (ws/ Purwanto) 

 

sam

No comment

Leave a Response