Muslim Dari Tujuh Negara Dilarang Masuk AS

 

Matamatanews.com, WASHINGTON DC – Semenjak dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat, Trump makin memperketat aturan-aturan di pemerintahannya. Trump juga akan menandatangani surat perintah yang isinya melarang kedatangan pengungsi Suriah dan imigran muslim masuk ke Amerika Serikat. Dirinya juga langsung memerintahkan untuk membangun dinding perbatasan dengan Meksiko dalam waktu cepat.

Trump memerintahkan permintaannya tersebut segera dilaksanakan pekan ini, pemerintahan baru yang dipimpin Trump tengah memperketat akses imigran, pengungsi dan beberapa pemegang via dari Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman. Dikutip dari laporan Reuters, perintah Trump ini termasuk dengan pelanggaran administrasi imigran dari semua negara sampai Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keamanan Dalam Negeri mencapai tahap akhir proses pemeriksaan.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Nasional Dewan Hubungan Amerika-Islam, Nihad Awad mengecam media yang merilis laporan mengenai permintaan imigrasi Trump. "Keputusan ini tidak akan membuat negara kita lebih aman, namun justru akan membuat semakin menakutkan dan kurang terbuka," kata Awad.

Pada masa kampanyenya, Presiden Trump sudah berjanji akan menutup semua perbatasan AS dengan Meksiko, dia juga mengatakan tidak akan membiarkan imigran muslim masuk ke negaranya. [Did/Md/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response