Over Drive, Aksi Berbahaya Spesialis Pencuri Mobil Mewah

Matamatanews.com, JAKARTA—Bagi penggemar automotif tontontan satu ini rasanya cocok untuk dinikmati, selain bertabur mobil mewah, juga deras adegan kebut-kebutan disertai baku tembak. Meski film yang mengangkat tema pencurian disertai kebut-kebutan dengan mobil sudah tidak asing lagi, namun  Over Drive menampilkan  sesuatu yang baru, yaitu membawa mobil-mobil antik ikut bagian dalam aksi menegangkan .

Over Drive tampaknya ingin disejajarkan dengan film aksi pencurian dan balapan mobil Fast and Furious yang menampilkan berbagai kecanggihan dan mobil mewah. Tapi, yang membedakan film ini dengan Fast and Furious adalah, Over Drive menggunakan mobil antik sebagai kendaraan sekaligus target pencurian.

Dua bersaudara spesialis pencurian mobil mewah, Andrew (Scott Eastwood) dan Garret Foster (Freddie Thorp) tertangkap basah mencuri sebuah sedan Bugatti 1937 milik kepala mafia bernama Jacomo Morier (Simon Abkarian). Keduanya adalah sepasang kakak beradik yang terkenal sebagai pesialis pencurian mobil di kawasan benua Eropa.

Satu ketika, mereka diberi order untuk mencuri sebuah mobil antik Bugatti tahun 1937 yang baru saja dilepas dari sebuah pelelangan mobil. Diluar dugaan mereka, mobil yang dicuri adalah milik kepala mafia sadis Jacomo Morrier (Simon Abkarian). Berbagai aksi maut dan berbahaya yang dilakukan kedua pencuri ini guna mendapatkan Bugatti 1937  seakan tanpa arti, mereka dikepruk anak buah Jacomo.

Foster bersaudara diberi waktu seminggu untuk mencuri sebuah mobil Ferrari  250 GTO tahun 1962       antik milik Max Klemp (Clemens Schick) bila masih ingin menghirup udara bebas. Klemp adalah musuh bebuyutan terbesar Jacomo, sehingga untuk mendapatkan mobil tersebut Andrew-Garret butuh kewaspadaan prima.

Untuk memuluskan aksi pencurian Ferrari milik Max Klemp, keduanya terpaksa membentuk tim yang melibatkan kekasih Andrew, Stephanie (Ana de Armas) dan temannya, Devin (Gaia Weiss). Kedua wanita itu dilibatkan, karena mereka memiliki kemampuan mencuri yang handal. Awalnya Andrew tidak setuju kekasihnya dilibatkan dalam proyek berbahaya ini, tapi karena Stephanie terus merajuk akhirnya Andrew luluh.

Dengan percaya diri, Andrew dan Garret akhirnya melancarka aksi berbahaya mereka dengan menyatroni garasi penyimpanan mobil-mobil mewah milik Klemp, meski dibayang-bayangi anak buah Jacomo dan interpol yang telah mencium jejak kriminal mereka di Eropa. Mampukah mereka membawa Ferrari 250 tahun 1962 milik Klemp seperti keinginan Jacomo Morrier? Atau sebaliknya mereka tewas disambar peluru interpol dan kaki tangan Jacomo Morier?

Meski terdapat adegan pengulangan dari beberapa film Hollywood sebelumnya, namun secara utuh film ini mampu membuat penonton betah dan tidak boring berkepanjangan. Terlebih adegan kejar-kejaran ditubir jurang dan panorama Eropa, setidaknya membuat mata penonton sedikit dimanjakan. Yang jelas film ini cukup menghibur, dan bisa menjadi referensi bagi penggemar otomotif terutama yang punya  hobi kebut-kebutan mobil...Wessss. (icam)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response