Pabrik Pengolahan Kayu di Banjarnegara Terbakar

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Kebakaran terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu CV. Berkah Rizki yang terletak di desa Masaran RT 02 RW 02, Kec. Bawang, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah pada Senin (15 /10/19) pukul 11.00 WIB lalu. Diduga api berasal dari mesin silo yang berada di belakang pabrik itu.

Kejadian bermula ketika saksi 1 tengah membuat sekop untuk kayu bakar sekitar pukul 11.00 WIB, tiba-tiba mendengar suara ledakan di tempat Back Hous di area belakang pabrik yang berasal dari mesin Silo penampungan serbuk sisa produksi kayu. 

Saat bersamaan saksi 2 tengah mengontrol situasi pabrik dengan berpatroli. Kedua saksi akhirnya memberi informasi kebagian produksi untuk segera mematikan blower dan aktifitas pabrik,  hal ini dilakukan karena api sudah membesar. 

Untuk meminimalisir keadaan bagian pengelola dan beberapa karyawan mencoba memadamkan api dengan menggunakan APAR yang berada di pabrik. Namun tim damkar ternyata terkendala dengan lokasi kebakaran yang jauh dari sumber air.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB oleh Tim Damkar dan tim gabungan dari Koramil Bawang, Polsek Bawang, POL PP, serta karyawan pabrik.Dari informasi yang didapat tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai 50 juta dan kerusakan fisik lainnya. (Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response