Panggung Sinergritas TNI - Polri di Purwokerto

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Bertempat di alun - alun  Purwokerto pada hari Minggu (7/10/2018) telah dilaksanakan Panggung Sinergitas TNI-Polri, Netral Dalam Rangka HUT TNI Ke 73 dengan tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat " yang diselenggarakan oleh Kodim 0701/Banyumas.

Acara siang itu dihadiri oleh sekitar 1000 orang, diantaranya Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein,  Dandim 0701/Banyumas  Letkol Inf Wahyu Ramadanus Suryawan.S.sos,MMS,  Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,SIK , Danyonif 405/Sk Letkol inf Candra.

Acara tersebut diawali dengan show of force TNI-Polri berupa pawai kendaraan Babinsa dan Babinkamtibmas. Dilanjutkan dengan senam bersama  dan pembacaan Ikrar Netralitas  TNI- Polri yang intinya:Bersikap Netral pada Pemilu Tahun 2019, tidak Menggunakan Fasilitas Dinas dalam Pelaksanaan Pemil, dan bersama sama mempertaruhkan persatuan dan kesatuan demi kedamaian. 

Dalam sambutannya Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein menyatakan bahwa Keluarga Besar TNI dan  Polri tetap solid dan atas nama masyarakat Banyumas mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 73 mudah mudahan semakin solid, kompak dan memberikan kemakmuran bantuan kepada masyarakat. Sinergitas TNI Polri mudah mudahan akan terus berlangsung. 

Sambutan juga disampaikan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan.S.sos,MMS yang menyatakan ucapan terimakasih sebesar -sebesarnya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.

" Sengaja acara ini dipusatkan di  alun alun Purwokerto dalam rangka HUT TNI ke 73. Kita sebagai keluarga besar TNI harus bersosialisasi dengan  masyarakat Banyumas. Sengaja kami hadirkan Batalyon 405/ Sk dan Batalyon 406/ Ck untuk mempertontontonkan kepada masyarakat bahwa kita punya Prajurit tempur dan Insya Allah pemilu 2019 aman dan damai. " kata Wahyu.

"Kami sebagai prajurit mengucapkan terimakasih atas kebersamaan keluarga besar TNI Polri di wilayah Kab. Banyumas, " imbuhnya.Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,SIK juga menyampaikan sambutannya yang menyatakan bahwa acara Panggung  Prajurit Sinergitas Dalam Rangka memperingati HUT TNI ke 73 ini  tidak berlebihan. Betapa bangganya kita terhadap solidaritas dan sinergitas TNI nyata bukan hanya slogan. TNI telah melaksanakan rangkaian kegiatan dengan semangat dari rakyat untuk rakyat. 

" Apa yang sudah kita lakukan untuk mengayomi masyarakat.Sekali lagi saya mengucapkan dirgahayu TNI ke 72 semoga kita bersaudara selamanya, " kata Bambang. (jaka, hendro)

 

 

sam

No comment

Leave a Response