Pasar dan Pertokoan Kota Gresik Dilalap si Jago Merah

 

Matamatanews.com, GRESIK – Jum’at (03/01/2017) Malam hari sekitar pukul 21.30 WIB terjadi kebakaran besar pasar sayur dan pertokoan setelah hujan reda di Jl.Gubenur Suryo Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tepatnya diperempatan Pos Polisi. Diduga titik api berawal dari warung nasi ibu Nur yang kemudian bergerak ke timur dan utara hingga meludeskan 10 kios.Meski empat mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan secara bergantian namun api belum berhasil dipadamkan,bahkan penyebab kebakaran itu sendiri belum diketahui.

“Semua anggota sudah turun ke tempat kejadian perkara (TKP), nanti saja mas masih repot” ujar AKP Suyatmi (Kapolsek Gresik Kota), yang terlihat ikut mengamankan dan berbaur dengan masyarakat yang berkerumun sekedar ingin melihat kebakaran.Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, polisi mengalihkan kendaraan untuk berputar balik ke arah barat agar terhindar dari lokasi kebakaran.

“Dagangan saya habis ludes dan kerugian sampai Rp 15 juta mas”, kata Muis pedagang sandal yang tinggal di Kramat Inggil, sedangkan Yayuk pedagang kebutuhan pokok juga mengalami serupa bahkan lebih besar kerugian yang dideritanya, “Semua terbakar sampai buku tabungan saya juga ikut kebakar, saya tinggal 15 menit langsung terbakar padahal tadinya masih satu kios Warung Nur saja”, ujar Yayuk yang mengalami kerugian hingga Rp 150 juta kepada Matamatanews.com.

Akibat banyaknya masyarakat dilokasi sekitar kebakaran yang berkerumun sambil mengabadikan momen tersebut membuat mobil pemadam cukup sulit dan terpaksa memperlambat kendaraaannya menuju Manyar. Meski listrik telah dipadamkan, namun hingga berita ini diturunkan petugas masih terus berusaha memadamkan api yang berkobar dibantu sejumlah petugas satpol PP. (Nizam/Nailul)

 

 

sam

No comment

Leave a Response