Pasar Gayeng 3 Carnival Meriahkan Hari Jadi Ke Dua Java Heritage Hotel

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Dalam rangka memperingati hari jadi Hotel Heritage Puwokerto, Jawa Tengah yang kedua, sejak 1 sampai 5 Agustus 2018 mendatang parkiran mobil hotel disulap dan dijadikan tempat penyelenggaraan “Pasar Gayeng 3 Carnival”. Hari pertama ada “Pasar Bocah” yang berbagai kegiatannya diperuntukkan bagi anak-anak diantaranya lomba mewarnai, pantomim, dongeng anak, dan magic show . Di hari kedua tema yang diusung adalah “Pasar Keroncong” dengan kegiatan berupa lomba menyanyi keroncong dan festival keroncong.

“Kami berharap dengan adanya lomba menyanyi keroncong ini  dapat mengangkat kembali musik keroncong di era modern seperti sekarang ini dan lebih mengenalkan musik keroncong dikalangan anak muda. Kami juga berharap musik keroncong dapat Berjaya kembali seperti tahun yang lalu”, kata Ketua Pelaksana sekaligus penanggung jawab acara, Sani Bayu Krisna kepada Hendro dari Matamatanews.com, Rabu (1/8/2018) lalu.

Di hari ketiga, pengunjung bisa menyaksikan “Pasar Goyang”  yaitu kegiatan berupa festival kentongan, barongsai, tari tradisional, dan modern. Sedangkan di hari keempat  ada “Pasar Kumpul”  yang melibatkan komunitas otomotif serta para penggemar modifikasi kendaraan. Sementara di hari ke lima ada “Pasar rame” yang menampilkan  Dance Competition dan Java Heritage Colour Run.

 “Kegiatan ini ditujukan untuk menghibur masyarakat Banyumas”, tegas Bayu, sambil menyebutkan bahwa 27 stand dari berbagai macam usaha yang ada dilokasi sengaja diperuntukan bagi pedagang makanan khas Banyumas. Selain menghadirkan beragam menu makanan khas lokal, lomba hingga festival keroncong, acara ini juga dimeriahkan para bintang tamu, diantaranya Abdul and The Coffee Theory, Gugun Shelter, DJ Iris, dan penyanyi keroncong Endah Laras.Inilah barangkali 2th Anniversary Java Heritage Purwokerto yang bisa dipersembahkan untuk masyarakat sekitar,terutama Purwokerto dalam bentuk “Pasar Gayeng 3 Carnival”. Selamat ya.* (Hendro)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response