Pasukan Israel Serbu Rumah dan Toko di Tepi Barat

 

Matamatanews.com, RAMALLAH—Senin (26/8/2019) pasukan Israel dengan senjata lengkap menyerbu sejumlah rumah dan toko di desa Ein Qinya, sebelah barat kota Ramallah Tepi Barat, Palestina. Seperti diwartakan Palestine Today (Paltoday), pasukan Zionis menyerbu beberapa rumah dan toko serta menyita sejumlah kamera penginta yang dipasang di jalan-jalan.

Tindakan  tentara Yahudi dengan cara menyita dan menyerbu sejumlah rumah warga Palestina ,sebenarnya bukan kali pertama dilakukan melainkan berkali-kali.Semua tindakan agresif tentara maupun polisi Israel terhadap warga Palestina memang belakangan intensitasnya cukup tinggi sehingga muncul kecaman keras dari beberapa komunitas internasional seperti Perancis dan Jerman.

“Meski  tentara Israel sering melakukan tindakan  yang melebihi batas kewajaran dan kadang menabrak logika, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa pemerintah negara Yahudi tersebut memperbaiki sikap dan tindakannya terhadap warga Palestina,terutama dipemukiman.Hanya segelintir komunitas  internasional saja yang berani mengecam tindakan Israel yang diluar atas kemanusiaan tersebut,seperti Perancis dan Jerman, selebih masih sebatas pernyataan normatif,” kata Farouq Hashmi, seorang wartawan asal Irak  kepada Matamatanews.com via telepon selular yang kini bertugas di Tepi Barat. (cam)

redaksi

No comment

Leave a Response