Pelepasan Ekspedisi Soedirman VII UPL MPA Unsoed

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Bertempat di Gedung Rektorat Lantai 1 Universitas Jenderal Soedirman Jalan Prof HR Bunyamin nomor 708 Kel. Grendeng  Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas  Ju’mat (23/11/2018) lalu telah dilaksanakan Acara Pelepasan Atlet  Ekspedisi Soedirman VII Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Jenderal Soedirman (UPL MPA Unsoed). Lokasi tujuan pendakian adalah gunung Aconcagua (6961 mdpl) Argentina pada 27 November-30 Desember 2018  mendatang dengan tema " Soedirman Spirit on The Top Of The White Sentinel".

Tampak hadir dalam acara pelepasan, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Wahyu Rahmadhanus Suryawan, Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Suwarto M.s serta pengurus XXXIII UPL MPA Unsoed.Menurut  Pelaksana UPL  Sarizal Maulana pihaknya sangat berterima kasih kepada peserta yang  telah memberikan dukungan moril maupun material semoga Expedition VII menuju puncak MT ACONCAGUA Argentina berjalan dengan aman dan lancar. Adapun nama pendaki yang mengikuti ekspedisi ini adalah M Ridho Azhari dari Fakultas  Pertanian, Ningam Syukuri  dari Fakultas Perikanan dan ilmu kelautan dan Miftahul Risky dari Fakultas Fisip. 

Sementara itu Ketua UKM UPL ABZA SYAHRIAL mengatakan, awalnya hanya sebuah mimpi untuk mendaki salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia, dan Alhamdulillah kali ini kesempatan yang ke 4 mendaki puncak gunung  ACONCAGUA , ARGENTINA yang di kemas dengan nama BRI SOEDIRMAN EXPEDITION VII. 

Rektor Unsoed Prof .Dr.lr suwarto M.s mengucapan rasa terima kasih kepada orang tua atlit yang hadir menyaksikan acara pelepasan ekspedisi ini. Ketiga atlet  diharapkan bisa menempati tiga urutan teratas dan mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak sebagai wujud penerus generasi Soedirman sesuai nama besar Jenderal Soedirman dalam perjuangan di masa hidupnya.*(jack, hen)

sam

No comment

Leave a Response