Pelukis Kontemporer Banyumas Medi Ps Rilis Karya Terbarunya ke Publik

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Pelukis kontemporer asal Banyumas Medi Ps kembali mengeluarkan hasil karyanya di atas kanvas bertajuk Tarian Jiwa #7 " Kembang Lambe". Dengan balutan alunan musik tradisional Jawa dirinya mempertunjukkan ekspresi seninya melalui media kanvas berukuran besar yang disaksikan penikmat seni Banyumas di pelataran Cafe Warung Kentir, Jl Dr Angka Purwokerto pada hari Minggu (17/03/19).

Medi Ps merupakan seorang seniman senior Banyumas yang telah melahirkan beberapa karya seni kontemporer seperti Tarian Jiwa #1 sampai Tarian Jiwa #7. Penampilannya kali ini seolah menunjukan bahwa Banyumas menjadi barometer seni kontemporer di tanah air. Menurut seniman lukis asal Desa Kutasari, Banyumas ini dirinya kerap mengikuti Pameran lukisan baik di dalam dan luar kota. 

"Tarian Jiwa #1 sampai Tarian Jiwa #7 adalah rangkaian judul karya seni saya. Tarian Jiwa merupakan bentuk ungkapan yang terpendam, butuh metode khusus dalam  menuangkan hasil karyanya. Bunyi bunyian musik etnik dan kidung  sinden dijadikan pendukung tampilan seni ini , " katanya kepada Matamatanews.com.

" Harapan saya kedepan semoga kami bisa mempersembahkan Solo Exhibition dan Performance Art Tarian Jiwa berikutnya di kota-kota besar di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, " imbuhnya.*(urip)

sam

No comment

Leave a Response