Pemkab Purworejo Adakan Pameran Romansa Purworejo Expo 2018

 

Matamatanews.com, PURWOREJO—Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Purworejo yang ke 1117,  Pemkab Purworejo kembali menyelenggarakan gelaran Pameran Romansa Purworejo Expo 2018. Gelaran ini diselenggarakan mulai dari tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2018 mengambil tempat di kawasan pendopo Pemkab Purworejo.

Event tahunan ini menampilkan 170 stand meliputi Pameran Nasional Infrastruktur,  Bisnis, Perdagangan,  Industri,  Peternakan dan Pertanian,  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Pelayanan Umum,  Perbankan,  Seni budaya,  Usaha Pedesaan dan Pelayanan Masyarakat. Selain itu ditampilkan juga pameran produk produk UMKM,  Koperasi dan Kewirausahaan,  Festival Kuliner, Temu Bisnis,  Lomba untuk anak,  serta festival wisata seni dan budaya.

Sementara itu dalam pembukaannya Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM menyatakan bahwa kegiatan Expo Romansa Purworejo 2018 ini bukan hanya mengeksploitasi sumber daya yang ada di Purworejo tetapi juga menjembatani peluang usaha dan menjadi lokomotif bisnis.  Pada saat ini menurut Agus terjadi dominasi penjualan secara digital, sehingga perlunya adaptasi bagi usaha mikro dan menengah agar tidak tergerus jaman.

" Saat ini usaha mikro maupun menengah tengah mengalami penurunan,  tetapi kegiatan Expo tetap diadakan dengan tujuan memberikan ruang bagi dunia industri untuk menyapanya, " imbuhnya.

Dengan diadakannya event tersebut diharapkan menjadi sarana untuk kerjasama bisnis dalam wujud partisipasi masyarakat untuk mendorong,  mempromosikan dan mempublikasikan potensi yang ada di Kab. Purworejo.  Yang lebih utama meningkatkan promosi dan pemasaran produk UMKM dan koperasi di Indonesia. *(hen)

 

sam

No comment

Leave a Response