Penataan Wilayah Jadi prioritas Musrenbang Kecamatan Sepatan

 

Matamatanews.com.,TANGERANG—Tahun 2017 ini,Kecamatan Sepatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) di ruang serba guna Kecamatan pada,Jum’at (4/3/2017).Kegiatan ini di hadiri berbagai unsur pemerintah,diantaranya DPRD,Bapeda, Kabupaten,Kecamatan,Desa,Koramil,MUI,dan BPD,Polsek,dan sejumlah anak didik dari SD,SMP,SMA/SMK serta pemuda se kecamatan Sepatan.

Dalam presentasinya,Camat Sepatan H.Bambang mengatan,bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya,yang sebelum dilaksanakan pada tingkat Musrenbang Desa yang terbagi 7 desa, 1 kelurahan.

Menurutnya,dari seluruh program yang telah dibuat menjadi skala prioritas untuk  direalisasikan."Untuk Kecamatan Sepatan Alhamdulillah, pada tahun ini mendapatkan pembangunan stadiun mini dan juga kegiatan renovasi keberadaan pasar yang ada selama ini akan kita tata.”

Selain itu, Camat menyampaikan, terkait keberadaan  pasar Sepatan yang saat ini terkesan semrawut akan ditata . Karena masih ada lahan yang dapat dipergunakan."Untuk itu, kepada para anggota DPRD Kabupaten Tangerang agar dapat memperjuangkan program ini,harapnya.

Prioritas Kecamatan Sepatan kali ini adalah melakukan  peningkatan infrastruktur fisik jalan dan lingkungan terutama pemukiman perumahan yang ada,sejauh terkendali dengan akses jalan lingkungan dan sanitasi lingkungan.

Karena keberadaan perumahan yang ada hingga kini  asetnya belum diserahkan kepada pihak Pemda Kabupaten Tangerang, sehingga agak sulit untuk mendapatkan bantuan dari anggaran pemerintah, ucap Camat. Lebih jauh Camat menyampaikan,bahwa saat ini masih banyak sekolah yang membutuhkan bantuan perbaikan insfrastruktur gedung dan sarana lainnya.

Demikian juga dengan kegiatan program prioritas ekonomi dan  Pemberdayaan masyarakat,sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program tersebut,seperti adanya sarana gedung Balai Latihan Kerja, di setiap Desa perlu ada.

“Selain itu, terhadap adanya program dana desa yang diterima pihak kamu juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak desa untuk sama-sama melakukan evaluasi terhadap penggunaan dana realisasinya. Kantor sekretariat kebersamaan, seperti KNPI, Karang Taruna saat ini belum ada.”

Hidayatullah  Salah satu anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dari fraksi PPP dalam pembayarannya mengatakan, Alhamdulilah, kegiatan Musrenbang di Kecamatan Sepatan pada tahun 2017 dapat di laksanakan.

“Dari kegiatan ini nantinya, semua usulan yang diterima pihak Kecamatan Sepatan akan menjadi acuan kami pada tingkat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang. Sejauh ini dari usulan yang kami terima, masih kepada perbaikan infrastruktur fisik maupun non fisik,"ungkapnya.
 

sam

No comment

Leave a Response