Pengedar Obat Daftar G Diamankan Res Narkoba Polres Maros

 

Matamatanews.com, MAROS -- Satuan Narkoba Polres Maros mengamankan anak dibawah umur yang diduga memperjual belikan obat daftar G di sekitar wilayah Pantai Tak Berombak (PTB) pusat perkotaan Maros, Minggu dini hari (28/9/2016). An (17) ditangkap karena hendak menjual ratusan butir daftar obat G diantaranya tramadol sebanyak 201 butir, dan obat jenis dobel Y sebanyak 254 biji.

AN mengungkapkan mendapatkan barang tersebut dari seorang pemuda di wilayah Pampang Kota Makassar yang dibelinya sebesar 500 ribu untuk ratusan butir obat daftar G tersebut. "Saya beli di teman saya yang baru saya kenal, di daerah Pampang untuk saya jual lagi di Maros kepada anak muda di Maros, keuntungan sekali belanja biasa saya dapat 100 hinggah 200 ribu rupiah," ungkapnya.

Sementara itu Kasat Res Narkoba AKP Hendra Suryanto kepada matamatanews.com mengatakan, penangkapan berawal dari hasil laporan warga di sekitar tanggul kota Maros, yang resah anak dibawah umur mengkonsumsi obat obatan tersebut. "Dari hasil laporan warga, kami melakukan pengembangan dan langsung menangkap AN disalah satu kediaman temannya di Jl. Azalea Kec. Turikale Kab. Maros,  dimana anak ini memiliki daftar obat G jenis Tramadol yang telah di sasetkan sebanyak 20 saset, jenis dobel Y sebanyak 6 saset yang setiap sasetnya berisi 8 butir," ujarnya.

Hendra menambahkan selanjutnya dari hasil pertimbangan, pihaknya yang akan menentukan anak ini diberikan rehab, atau dilepaskan melihat dari usianya yang masih dibawah umur. "Kita lihat perkembangan anak ini apakah bisa kita lepaskan, atau kita lakukan rehabilitas, melihat efek jera yang kita dapat merubah pola dan tidak lagi mengulangi kegiatannya tersebut. [JP/DH]

sam

No comment

Leave a Response