Penutupan Sementara Jalan Masjid Purwokerto Guna Kelancaran Sholat Jumat

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Menanggapi surat dari Yayasan Masjid Agung Baitussalam, Purwokerto tanggal 05 Maret 2019 perihal Permohonan Ijin Menutup Jalan Saat Ibadah Shalat Jum’at, telah diadakan rapat di ruang Kesra Setda Banyumas yang dihadiri berbagai pihak di antaranya Dwi (Lantas Polres Banyumas), Daryono (Dinas Perhubungan Kab.Banyumas), Imam Pamungkas (Satpol PP Kab.Banyumas), Imam Hidayat (Kemenag Kab.Banyumas), Fathikul (Ka.Bag Kesra Kab.Banyumas), H.Turcham AZ. (Takmir/Pengurus Masjid Agung Baitussalam bidang Riayah), dan Achmad Mulyono,SH. (Ketua Yayasan Masjid Agung Baitussalam).

Hasil rapat tersebut diputuskan bahwa setiap Hari Jum’at mulai “pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.00” WIB jalan di depan Masjid Agung Baitussalam mulai pertigaan Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto sampai pertigaan Jalan PemKab Banyumas , Jalan akan ditutup sementara. Hari Jum’at  (15/03/2019) sebagai awal kegiatan ini.

Menurut Humas Takmir  Masjid Baitussalam, Ir. H. Alief Einstein, M.Hum ada beberapa alasan yang mendasari penutupan jalan tersebut, diantaranya  1). Ramai dan padat baik kendaraan bermotor maupun lalu lalang baik masyarakat umum maupun khususnya para jamaah yang akan Shalat Jum'at,  2). Pada jam-jam tersebut merupakan jam istirahat siang para pekerja, 3). Seputar masjid agung di samping ada pertokoan juga ada pusat keramaian di sekitar alun-alun Purwokerto, 4). Untuk keamanan, ketertiban, kenyamanan, dan ketenangan Jamaah yang akan Shalat Jum'at di Masjid Agung Baitussalam khususnya jamaah anak-anak dan usia lanjut. *(hen/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response