Penyebar Kebencian Terhadap Islam Di Swedia Mendapatkan Hukuman

 

Matamatanews.com, STOCKHOLM – Kamis (19/04/2018), penghinaan umat Islam melalui akun media sosial di Swedia dikenakan denda oleh pengadilan sebesar 7.500 Krona (sekitar 750 Euro).

Menurut informasi, warga yang berasal dari kota Norkoping itu menyebarkan ujaran kebencian lewat akun media sosialnya, “Pulangkan semua Muslim ke tempat asal mereka, mereka adalah parasite untuk yang lain”. Karena cuitannya tersebut, pihak pengadilan menjatuhkan dakwaan pada warga Swedia dan divonis bersalah karena telah melakukan “Kejahatan kebencian” terhadap umat Islam.

Sebelumnya, pihak pengadilan sempat mengubah hukuman untuknya yakni dari 90 hari penjara menjadi denda administrasi dengan membayar sekitar 750 Euro.

Sementara, Michael Forsberg, Jaksa yang menangani kasus tersebut mengatakan bahwa kejahatan atau ujaran kebencian seperti itu semakin meningkat dan mengkhawatirkan di media sosial.

Forsberg juga mengungkapkan bahwa kejahatan melalui akum palsu di media sosial sudah mencapai tingkat yang sangat mengerikan. Sehingga pihak berwajib membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengidentifikasi seorang pelaku menyebar kebencian.

Akankah tindakkan yang sama akan di lakukan di Indonesia? Hanya Tuhan yang tahu. [DH/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response