Perusahaan Senjata Korea Utara Di Malaysia

 

Matamatanews.com, KUALA LUMPUR – Setelah kematian Kim Jong-Nam, operasi-operasi rahasia intelijen Korut diluar negeri mulai terkuak satu demi satu. Kini terdapat laporan yang menyebutkan bahwa Korut mempunyai pabrik senjata di Malaysia.

Di sudut daerah little india yang berada di Kuala Lumpur, terdapat sebuah gedung yang dimana terdapat perusahaan alat militer bernama Glocom  yang berada di lantai dua gedung tersebut.

Seperti yang diberitakan Reuters, Glocom merupakan perusahaan yang dioperasikan oleh agen intelijen Korea Utara. Perusahaan tersebut menjual peralaatan radio perang yang sebenarnya sudah dilarang oleh PBB.

Perusahaan tersebut tidak terdaftar di Malaysia, namun dua perusahaan Malaysia yang pemegang sahamnya asal korut mendaftarkan situs resmi Glocom sejak 2009 silam. Pada bulan juli  2016 lalu, terdapat paket yang dikirim dari Cina berisi peralatan komunikasi militer berhasil di hentikan. Dari dalam paket terdapat 45  kotak radio perang dan aksesoris lainnya berlebel Glocom.

Menurut laporan PBB, Glocom dioperasikan oleh Biro Pengakuan Umum (RGB) yakni institusi inteijen Korut yang mengawasi semua operasi penyamaran mata-mata di luar negeri.  (Atep/cnn/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response