Perwakilan Khusus Amerika Desak Jerman Kirim Pasukan ke Suriah

 

Matamatanews.com, WASHINGTON—Perwakilan Khusus Amerika Serikat (AS) untuk Suriah, James Jeffrey meminta pemerintah Jerman untuk mengirimkan pasukan militernya ke Suriah. Hal itu disampaikan Jeffrey pada akhir pekan lalu saat dirinya beranjangsana ke Berlin.Jeffrey juga dilaporkan mendesak jerman untuk mengirimkan penasehat militer, spesialis logistik dan tekhnisi guna membantu Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang selama ini memerangi ISIS di negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sputnik pada Selasa 9 Juli 2019, Jeffrey mengungkapkan keinginannya agar pasukan darat asal Jerman itu bisa menggantikan sebagian pasukan Amerika.

“Kami berharap menerima tanggapan dari pemerintah Jerman bulan ini,”ungkap Jeffrey.

"Lebih baik untuk melawa ISIS dengan pasukan lokal Suriah, tetapi kehadiran internasional tertentu diperlukan untuk mengamankan dukungan udara, untuk logistik, pelatihan, dan bantuan teknis. Kami berharap bahwa Jerman akan dapat berbuat lebih banyak. Saya optimis, beberapa sekutu akan mengerahkan pasukan darat, saya yakin itu," lanjutnya.

Tanpa merinci jumlah, Jeffrey menyatakan bahwa pasukan darat menurutnya tidak perlu terlibat langsung dalam pertempuran, namun mereka harus mampu mempertahankan diri,katanya. (cam)

 

sam

No comment

Leave a Response