Pesawat Militer Suriah Jatuh Di Turki

 

Matamatanews.com, HATAY – Sebuah pesawat militer Suriah dilaporkan jatuh di Turki dan dekat perbatasan dengan Suriah. Namun, pilot pesawat tersebut berhasil menyelamatkan diri, sebelum terjadi kecelakaan, pilot tersebut terlontar keluar pesawat.

Menurut laporan dari kantor berita Anadolu, setelah melakukan pencarian selama sembilan jam, akhirnya pilot berhasil ditemukan dalam keadaan yang kelelahan, kemudian dibawa menuju rumah sakit yang berada di provinsi Hatay.

Menurut kelompok-kelompok yang memerangi rezim pemerintah Bashar al-Assad mengatakan bahwa pesawat tersebut di tembak jatuh, namun pemerintah Suriah belum mengkonfirmasi masalah ini.

Kemudian, sumber militer Suriah mengatakan jika pihak angkatan udara kehilangan kontak dengan pilot pesawat tempur yang sedang menjalankan misi di perbatasan tersebut. Namun, Gubernur Hatay Erdal Ata mengatakan kecelakaan yang terjadi nampaknya bukan karena kasus pelanggaran perbatasan.

Wakil Perdana Menteri Turki Nurettin Canikli mengatakan bahwa saat ini para pejabat sedang melakukan penyelidikan terkait insiden itu. Mengapa dan bagaimana pesawat itu jatuh serta misi apa yang sedang dilakukannya.

Selain itu, Perdana Menteri Turki Binali Yildirim sebelumnya telah melakukan identifikasi pesawat tersebut, pesawat Syrian MiG-23 jatuh didekat desa Turki Yaylacik, sekitar 35 km dari perbatasan Suriah. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response