Polisi Turki Tahan Wanita Anggota Teroris PKK

 

Matamatanews.com, ISTANBUL—Seorang wanita  bernama Gulizar Tasdemir (42) yang diduga sebagai anggota teroris PKK yang dideportasi Norwegia di tahan polisi Turki ketika mendarat di bandara Ataturk, Istanbul, Kamis (5/7/2018) lalu. Cabang Satuan Khusus Anti Terorisme Polisi Istanbul  seperti dilansir kantor berita  Anadolu Agency telah menahan wanita tersebut.

Tasdemir seperti diberitakan telah bergabung dengan organisasi teroris PKK sejak tahun 1991 dan diketahui dekat dengan pemimpin organisasi teroris  PKK, Abdullah Ozcalan  selama bertahun-tahun. Ia juga ditengarai pernah mendapat pelatihan militer di Kamp Mahmur, Irak . Tasdemir yang pernah mencari suaka ke negara Norwegia kini di deportasi  dan diketahui masuk ke Turki memalui jalur udara hingga  akhirnya ditahan  di Bandara Ataturk, Istanbul.

Dalam pemeriksaan, petugas bandara menemukan dua telepon genggam, dua kartu SIM, tiga  flashdisk, peralatan digital, dan dokumen organisasi, serta foto Tademir bersama pemimpin PKK, Abdullah Oscalan. Seperti diketahui Jaksa Agung Dogubayazit pernah memerintahkan  penangkapan Gulizar Tasdemir  tahun 2013 lalu atas keanggotaanya dalam organisasi teroris PKK. Hingga berita ini diturunkan, pihak keamanan masih terus memeriksa Tasdemir terkait keanggotaannya di PKK. (bar)

sam

No comment

Leave a Response