Rakesh Roshan Terluka Film Kaabil Bocor di Online

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Belakangan ini beberapa film Bollywood termasuk Udta Punjab,dan Shivaay dan kini film terbaru Shah Rukh Khan ‘Raees’ serta ‘Kaabil’ yang dibintangi Hrithik Roshan menjadi korban pembajakan. Film Raees dan Kaabil yang dirilis secara bersamaan pada 25 Januari lalu sudah bisa dinikmati di klik secara online di internet.

Rakesh Roshan,produser Kaabil sekaligus ayah  dari aktor Hrithik Roshan merasa terkejut dan mengatakan bahwa pembajakan telah merusak bisnis pembuatan film.”Itu praktik yang tidak etis, dan tanpa mereka sadari pembajakan yang dilakukan mereka telah merusak dan membunuh bisnis perfilman kami ,dan pembajakan adalah kejahatan,”ungkap Rakesh Roshan seperti dikutip The Indian Express dan Bollywood Hunggama

Hal senada juga dilontarkan Pahlaj Nihalani, ia menyatakan keprihatinannya terhadap bocornya film-film Bollywood terbaru ke situs internet,karena  sepengetahuannya impor langsung dari Pakistan ke India telah dilarang sejak beberapa waktu lalu. Dan sejak film India di ekspor maupun di impor  ke Pakistan melalui Dubai banyak pembajakan yang terjadi.Sebelumnya CBFC (Central Board of Film Certification- semacam badan sensornya India)  yang banyak disalahkan terkait  derasnya pembajakan film,dan kini tudingan tersebut tidak terbukti bahwa dewan sensor tidak ada hubunganya dengan pembajakan. Ancaman yang perlu diperiksa ketat pada tahap pasca produksi ialah ketika perjalanan menuju ke Dubai.

Bentroknya perilisannya Raees dan Kaabil pada 25 Januari lalu membuat Rakesh Roshan terluka,namun ia tidak ingin menyalahkan siapa pun dalam kasus ini. “Aku selalu berdiri sendiri dan harus sendirian.Aku dan Hrithik mencintai semua orang, mereka memeluk,berjabat tangan dan mencium,tapi banyak juga orang yang melakukannya penuh kepalsuan,”kata Rakesh,kecewa. Pasca bocornya Raees dan Kaabil di situs online,kini kedua film tersebut tidak bisa lagi di akses baik oleh LK21.TV maupun LK21.TV Indo XXI. (samar)

sam

No comment

Leave a Response