Ratusan Murid TK Gabungan Kunjungi Koramil 13/Banjarmangu

 

Matamatanews.com, BANJARMANGU—Koramil 13/Banjarmangu, KODIM 0704/Banjarnegara menerima kunjungan anak-anak TK yang berjumlah 100 anak dan 8 guru pendamping terdiri dari 4 sekolah TK yang berbeda yakni TK Pertiwi Mardisiwi Paseh, TK Pertiwi Paseh, TK Pertiwi II Kendaga, dan TK Pertiwi Perintis Kesenet, Kedatangan mereka dalam rangka pengenalan tentang profesi dan tugas pokok anggota TNI. 

Danramil 13/Banjarmangu Kapten Inf Katut Suwaryanto mengatakan, tugas pokok TNI sesuai UU RI no 34 th 2004 adalah menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,  melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Selain itu diberikan juga pemahaman tentang tugas OMP (Operasi Militer Perang ), OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dan juga diberikan pemahaman tentang tugas-tugas yang nyata dan yang sering dilakukan anggota Koramil di wilayah Banjarmangu. Selain diberikan tentang fungsi dan tugas pokok TNI anak-anak juga diberikan pengenalan wasbang dan diberikan contoh materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Ketua rombongan TK Hermin Astuti S.Pd Aud menyatakan, terimakasih kepada Danramil dan seluruh anggota atas kerjasamanya dan pembekalan materi yang diberikan kepada anak-anak.

"Kami sangat terkesan dengan sambutan dan pelayanan yang luar biasa dari personil Koramil Banjarmangu, yang tentunya sangat berkesan di hati anak-anak serta menginspirasi untuk bercita-cita menjadi tentara, " pungkasnya.(pendim bna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response