Ratusan Siswa PAUD Be Excellent Safari Ke Kodim 0704/Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARAPendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Be Excellent yang berjumlah 150 siswa di dampingi 20 orang Pendidik mengunjungi Kodim 0704/Banjarnegara pada hari Jumat (08/02/19). Dipandu oleh Bamin Pers Serka Marlin Gumala safari kali ini mengambil tema “Pekerjaan/profesi” sebagai pembelajaran bagi anak didik dalam mengenalkan profesi tentara khususnya Angkatan Darat. 

Para siswa PAUD “BE EXCELLENT” didampingi guru diperkenalkan tentang profesi dan tugas pokok prajurit TNI Angkatan Darat. Dari depan Kesatrian dijelaskan sekilas tentang kemiliteran termasuk  kelengkapan prajurit dan pengenalan senjata mulai dari SS1, V3, pistol FN-46, teropong dan perlengkapan lain.

Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto A.Ks mengatakan kunjungan yang dilakukan para murid PAUD “BE EXCELLENT” kali ini akan kita kenalkan tentang sosok tentara pada mereka. Tidak menutup kemungkinan dari mereka nantinya akan menjadi prajurit TNI karena mereka adalah generasi penerus kita.

Guru Pendamping Hadminah S.Pd menyampaikan kunjungan ke Kodim 0704/Banjarnegara dalam rangka memberi pengetahuan anak sesuai dengan tema yang kami bawa yakni “Pekerjaan, khususnya Tentara”.

" Tujuan mengajak mereka bersafari, khususnya Tentara yang mengedepankan kedisiplinan, berharap anak bisa melihat sosok Tentara dari kedisiplinan dan kerapian. Setelah lulus bisa menerapkan jiwa seorang Tentara yang akhirnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya bisa menjalin silaturahmi antara sekolah dengan lembaga khususnya TNI.

Kami ucapkan terimakasih kepada Kodim Banjarnegara yang telah memberikan kesempatan untuk belajar, menimba ilmu disini. Anak-anak telah mempunyai pengalaman yang nyata tentang sosok Tentara, "imbuhnya.*(pendim bjr,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response