Ribuan Personil TNI, POLRI dan SATPOL PP Kawal Demokrasi Desa

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Kapolres Kota Tangerang, AKBP M. Sabilul Alif, SH, S.IK, M.Si usai melaksanakan Pos Khidmat, memimpin apel pergeseran pasukan sebanyak 1687 terdiri dari anggota Polresta Tangerang, TNI, Satpol PP, dan Brimob Polda Banten di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang. Pergeseran pasukan itu guna menjaga keamanan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades yang serentak dilakukan di Kabupaten Tangerang.

Sabilul Alif mengungkapkan bahwa, Polresta Tangerang akan mengamankan Pilkades di 12 Desa, 9 Kecamatan dibawah wilayah hukum 6 Polsek Jajaran. Sebanyak 91.173 pemilih dari 12 Desa untuk 47 TPS dengan jumlah calon Kades sebanyak 42 orang.

“Saya arahkan pasukan agar bertanggung jawab terhadap pengamanan pilkades di desanya. Selain itu, saya juga meminta pasukan untuk menguasai situasi, melakukan pengendalian di TPS, dan melaporkan setiap perkembangan situasi di TPS,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, pengamanan komprehensif akan didukung patroli door to door atau patroli dialogi bersama 3 pilar lingkungan, dan akan memberikan reward bagi yang bisa menangkap pelaku judi dan politik uang.

“Guna memastikan pemungutan suara berlangsung jujur, saya arahkan anggota agar mengawal kotak suara di semua tahapan. Dan, jika terjadi pelanggaran, maka tindakan tegas harus dilakukan.” kata Kapolres.

“Semua langkah pengamanan yang dilakukan semata-mata untuk menciptakan demokrasi yang sehat. Demokrasi yang memunculkan pemimpin yang memiliki visi dan orientasi membangun desa.” tutup Kapolres. (Arman/Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response